Sukses

Yamaha Diprediksi Kuasai MotoGP 2016

Tahun lalu, Rossi dan Lorenzo tak terhentikan.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda MotoGP Chris Vermaulen memprediksi Movistar Yamaha masih akan mendominasi MotoGP tahun ini. Di mata Vermaulen, dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih yang terbaik di lintasan.

Baca Juga

  • Madrid Berencana Bajak Gelandang Barcelona
  • Ranieri Beri Lampu Hijau Bintang Leicester Gabung Barcelona
  • Jika Latih MU, Mourinho Bakal Ajak Bek Barcelona

“Bagi saya, Movistar Yamaha masih merupakan tim terbaik di MotoGP saat ini. Mereka memiliki dua pembalap yang selalu tampil konsisten tahun lalu, dan itu akan berlanjut di tahun ini,” ujar Vermaulen seperti dilansir Speedweek.

Tahun lalu, Rossi dan Lorenzo tak terhentikan. Kedua pembalap itu tak bisa diadang duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Peluang Repsol Honda terlihat sangat kecil untuk bisa menghentikan dominasi Yamaha. Selain banyaknya pekerjaaan tahun lalu yang belum mereka selesaikan, Repsol Honda juga sibuk dengan sejumlah rumor mengenai masa depan pembalap mereka,” Vermaulen menambahkan.

Kontrak Marquez dan Pedrosa bersama Honda memang habis akhir tahun ini. Belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak keduanya.
Pembalap MotoGP  Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) didampingi Team Manager Lin Jarvis berpose pada acara peluncuran motor terbaru seri Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2016 di Barcelona, Spanyol, Senin (18/1).   (REUTERS / Albert Gea)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.