Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Gol Penalti Bawa Sriwijaya Tekuk PS TNI

Ini merupakan laga perdana Grup B Piala Gubernur Kaltim yang mempertemukan Sriwijaya FC Vs PS TNI.

Liputan6.com, Tenggarong - Partai pembuka Grup B babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim 2016 mempertemukan Sriwijaya FC vs PS TNI, pada Minggu (28/2) sore di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.  Sriwijaya berhasil unggul 1-0 lewat gol Beto Goncalves dari titik putih.

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung Penyisihan Piala Gubernur Kaltim
  • Cedera ACL: Hantu Bagi Pesepakbola
  • Kisah Cinta Bek Juventus dan Model Seksi

Dua tim bermain dalam tempo lambat pada babak pertama. Tapi pelanggaran yang dilakukan bek PS TNI Syaiful Ramadhan pada M. Ridwan di kotak penalti membuat kerugian untuk The Giant Killer. Pada menit ke-12, striker Sriwijaya Alberto "Beto" Goncalves membuat kedudukan berubah 1-0 lewat tendangan penaltinya.

PS TNI sebetulnya punya banyak kesempatan untuk mengejar ketertinggalan. Terbukti, wasit pada sore hari itu memberikan kesempatan empat kali sepak pojok untuk Dimas Drajat dan kawan-kawan. Sayang, belum ada satupun gol yang bisa dicetak sebagai penyeimbang.

Di babak kedua, Beto sempat nyaris menggandakan keunggulan Laskar Wong Kito. Mantan pemain Arema Cronus itu melepaskan umpan dari Yohanis Nabar di menit ke-64 ke arah kiri gawang kiper Dhika Bayangkara. Namun, bola malah melesat di luar tiang.

Gelandng serang PS TNI juga sempat mengejutkan kiper Sriwijaya 10 menit jelang laga bubar. Berdiri di posisi yang pas di depan kiper, dia gagal mengkonversi umpan rekannya dengan akurat untuk menjadi gol. Bola malah menyasar ke atas mistar gawang.

Hingga wasit meniup peluit di akhir pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Pertandingan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2016 bakal dilanjutkan lagi pada Rabu, 2 Maret 2016 yakni Mitra Kukar vs PS TNI dan Madura United vs Sriwijaya.

Susunan pemain:

SFC: Dian Agus; Supardi Natsir, Ahmad Jufriyanto, Gattuessi, Syaiful Indra C; Yu Hyun Koo, Firman Utina, Asri Akbar; M. Ridwan, Beto Goncalves, Bayu Gatra

PS TNI: Dhika Bayangkara; Wiganda, Hardiantoro, Wanda, Syaiful Ramadhan; Legimin Raharjo, Suhardi, Manahati; M. Guntur, Aldino, Wawan Febrianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.