Sukses

Gaji Marcus Rashford di MU Hanya Rp 8 Juta Seminggu

Gaji Rashford bagai bumi dan langit dibanding Rooney.

Liputan6.com, Jakarta- Nama Marcus Rashford jadi buah bibir di akhir Februari ini. Remaja 18 tahun itu tampil gemilang saat dipercaya Louis van Gaal melakukan debut di Liga Europa dan Liga Premier Inggris.

Rashford mencuri perhatian saat MU melawan klub Denmark Midtjylland di ajang Liga Europa pertengahan pekan lalu. Rashford yang melakoni debut di tim senior Setan Merah menyumbang dua gol.

Baca Juga

  • Akhir Cerita Pangeran Roma?
  • Alami Dua Insiden, Rio Haryanto Tetap Puas Debut di F1
  • 4 Pemain MU yang Pernah Meraih Ballon d'Or

Berkat dua gol pemain kelahiran 1997 itu, MU menang 5-1 dan berhak lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 6-3.

Kehebatan Rashford kala melawan Midtjylland membuat Van Gaal kembali mempercayakannya untuk turun sejak menit awal kala MU menjamu rival abadinya Arsenal di ajang Liga Premier, Minggu (28/2/2016).

Lagi-lagi Rashford membayar kepercayaan Van Gaal dengan baik. Dua kali Rashford menjebol Arsenal. Dia juga menjadi aktor terciptanya satu gol MU lainnya yang dibukukan oleh gelandang Ander Herrera.

Rashford bisa mendapat kesempatan bermain akibat cederanya Wayne Rooney. Minimnya stok penyerang membuat Van Gaal mempromosikan Rashford. Keputusan ini terbukti tepat. Kini MU punya striker muda mematikan yang mampu melesakkan empat gol dalam empat hari.

Manajemen MU kini harus segera memperbaiki kontrak Rashford. Saat ini Rashford mendapat gaji sangat kecil. MU hanya membayar Rashford 500 pound (Rp 8 juta) per pekan dengan bonus 125 pound per gol.

Bayaran Rashford bila dibandingkan dengan Rooney bagai bumi dan langit. Gaji Rashford menurut Off The Post hanya 0.19 persen dari bayaran Rooney per pekan.

Bila tak segera memperbaiki kontrak sang pemain, MU terancam kehilangan Rashford. Pastinya banyak klub besar yanh tergiur dengan bakat Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris