Sukses

Fakta Menarik MU Vs Arsenal: Rashford Kalahkan Rooney dan CR7

Rashford menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berhasil mengalahkan rival abadinya Arsenal 3-2 pada lanjutan Liga Premier Inggris, Mingu (28/2/2016). Pemain muda Marcus Rashford jadi bintang kmenangan MU kali ini.

Pemuda 18 tahun itu mampu mencetak dua gol ke gawang Arsenal yang dikawal kiper senior Petr Cech. Satu gol MU lainnya disumbang Ander Herrera yang meneruskan umpan dari Rashford.

 

Baca Juga

  • Akhir Cerita Pangeran Roma?
  • Alami Dua Insiden, Rio Haryanto Tetap Puas Debut di F1
  • 4 Pemain MU yang Pernah Meraih Ballon d'Or

Sedangkan dua gol balasan Arsenal dihasilkan eks pemain MU Danny Welbeck dan gelandang serang Mesut Ozil.

Kemenangan ini membuat MU dua kali berturut-turut menang di laga kandang Liga Premier Inggris. Hal ini terakhir kali terjadi September lalu.

Berikut fakta menarik lain dari laga MU kontra Arsenal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Rashford mencetak gol debut di Liga Premier pada usia 18 tahun 120 hari. Sama persis dengan usia Wayne Rooney ketika pertama kali mencetak gol di Liga Premier.

2. Rashford merupakan pemain termuda ketiga sepanjang masa MU yang mencetak gol di Liga Premier. Dia hanya kalah dari Federico Macheda dan Danny Welbeck

3. Rashford jadi pemain termuda keempat dalam sejarah MU yang menjadi starter di Liga Premier.

4. Rashford menjadi pemain termuda MU yang mampu mencetak dua gol dalam satu laga Liga Premier. Dia mengalahkan catatan Rooney (19 tahun 21 hari), Ryan Giggs (19 tahun 83 hari) dan Cristiano Ronaldo (19 tahun 362 hari)

5. Ozil mencatatkan assists ke-18 di Liga Premier musim ini saat umpannya disundul Welbeck. Ozil hanya kalah dari Thierry Henry yang mampu menyumbang 20 assists dalam semusim pada musim 2002/2003.

6. Fosu-Mensah menjadi pemain Belanda termuda keempat yang melakukan debut di Liga Premier pada usia 18 tahun 57 hari. Hanya Nathan Aké (17-312), Jeffrey Bruma (17-345) & Karim Rekik (18-020) yang lebih muda dari wonderkid MU itu.

7. MU jadi tim pertama yang menang 50 kali di kandang melawan Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini