Sukses

5 Bintang Baru Mengetuk Pintu Timnas Inggris

Kendati tidak tampil untuk tim -tim raksasa macam Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool, mereka tetap mampu mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Pemain-pemain muda Inggris mulai menunjukkan taringnya. Kendati tidak tampil untuk tim -tim raksasa macam Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool, mereka tetap mampu mencuri perhatian.

Peluang untuk menembus Timnas Inggris terbuka lebar. Dua pertandingan internasional Inggris melawan Inggris dan Belanda sebagai menjadi kesempatan bagi Singa-singa Muda Inggris mengetuk pintu Roy Hodgson agar ikut serta di Piala Eropa tahun ini. 

Nama striker jebolan Akademi Manchester United, Marcus Rashford mencuri perhatian berkat 2 gol ke gawang Arsenal di Premier League. Selain Rashford, masih terdapat nama lain yang masuk kandidat. Akankah dua pemain tersebut menyusul Jamie Vardy yang telah lebih dulu memperkuat Timnas Inggris?

Leicester menyumbang daftar bintang baru Timnas Inggris. Ya, dua pemain mereka Danny Drinkwater dan Marc Albrighton masuk kandidat.

Lantas siapa saja calon pemain debutan The Three Lions? Dilansir The Sun, terdapat beberapa nama yang mulai mencuat dipanggil ke timnas. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Scott Dann

1. Scott Dann

Meski berperan sebagai pemain belakang, Scott Dann mencuri perhatian bersama timnya, Crystal Palace.  Sepanjang Premier League musim ini, Dann termasuk pemain belakang yang rajin mencetak gol.

Pemain yang juga Liverpudlian ini sudah menyumbangkan 5 gol. Pencapaian ini membuat pemain berusia 29 tahun ini berpeluang menorehkan caps pertama di Timnas Inggris.

Kendati demikian, Dann harus bersaing dengan dua pemain Timnas Inggris yang telah karatan, yakni Chris Smalling dan Phil Jones. Selain itu, mereka juga harus bersaing dengan Gary Cahill. 

3 dari 6 halaman

Danny Drinkwater

2. Danny Drinkwater

Performa cemerlang yang ditunjukkan Danny Drinkwater bersama Leicester City membuat media-media Inggris memprediksi, sang pemain mampu menembus The Three Lions, minimal di pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Belanda.

Bila dipanggil ke timnas, ini bakal menjadi sejarah baru bagi Drinkwater. Sebab, sepanjang karier profesionalnya, baru pertama kali dia dipercaya menunaikan tugas negara.

Drinkwater merupakan pemain jebolan pemain Manchester United. Tercatat, dia pernah memperkuat Setan Merah pada 2009-2012. Sayang, dia tidak mendapat kesempatan bermain.

Dia lebih banyak dipinjamkan dengan durasi semusim hingga setengah musim. Hingga, Drinkwater diparmanenkan kontraknya oleh Leicester City pada 2012.

4 dari 6 halaman

Marc Albrighton

3. Marc Albrighton

Pemain Leicester lainnya, Marc Albrighton juga memiliki peluang untuk masuk dalam timnas. Albrighton menjadi salah satu pemain penting atas performa menjajinkan The Foxes di musim 2015-16.

Permainan apiknya membuat penampilan Leicester menanjak. Sejauh ini, pemain 26 tahun ini belum mengantongi caps.

Pesaing Albrighton pun cukup 'ganas'. Dia harus menyingkirkan pemain yang  lebih muda seperti Raheem Sterling dan Adam Lallana yang memiliki tugas untuk mengirim bola ke lapangan tengah. Tugas yang biasanya diserahkan pada Sterling dan Lallana.

Albrighton besar di Aston Villa sebelum kontraknya dipermanenkan Leicester City pada 2012 lalu. 

Performa menjanjikan Albrighton di Leicester pantas dipertimbangkan Hodgson.

5 dari 6 halaman

Troy Deeney

4. Troy Deeney

Pemain asal Watford ini mencuri perhatian di lini depan. Kendati tidak diperhitungkan, toh Deeney bisa membuat bek lawan ketar-ketir.

Total, Deeney sudah melesakkan 8 gol sejauh ini. Produktivitasnya yang tinggi membuat Deeney masuk kandidat pemain yang bakal dipanggil Hodgson.

Sejauh ini, Deeney belum mampu menghuni skuat Timnas Inggris. Andai masuk Tim Tiga Singa, Deeney bakal memperebutkan tempat dengan bomber Manchester United (MU), Wayne Rooney dan stiker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Namun, Deeney harus bersaing dengan Jamie Vardy; striker Leicester City. Vardy menempati daftar top scorer dengan 19 gol.

6 dari 6 halaman

Marcus Rashford

5.  Marcus Rashford

Pemain jebolan Akademi Manchester United (MU) ini menjadi buah bibir lantaran setelah mencetak 2 gol ketika menghadapi Arsenal di laga lanjutan Premier League.

Performa meyakinkan Rashford tidak sampai di situ. Sebelumnya, pemain 18 tahun ini melesakkan 2 gol ketika MU menghajar Midtjylland di leg kedua kancah Europa League.

Dalam pertandingan tersebut, The Red Devils memetik kemenangan 5-1. Mereka lolos ke 16 besar, setelah di leg 1 kalah 1-2 di Denmark.

Pelatih MU, Louis Van Gaal sudah yakin, Rashford bakal menjadi pemain besar setelah melihat aksinya dalam beberapa menit. Dan, nama Rashford semakin melambung menyusul performa apiknya MU menekuk Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

Video Terkini