Sukses

Lorenzo Pede Tancap Gas Sejak Awal Musim

MotoGP musim 2016 menyajikan beberapa perubahan. Salah satunya penggunaan ECU System baru.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo percaya diri dapat kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Namun, ia memprediksi persaingan MotoGP musim ini bakal sulit.

"Tahun ini, beberapa sirkuit akan menyulitkan kami. Tapi kami punya motor yang dapat bertarung untuk titel juara dunia sejak seri pertama," ujar Lorenzo di Foxsports.

Seperti diketahui, MotoGP musim 2016 menyajikan beberapa perubahan. Perubahan yang dimaksud adalah penggunaan ECU System baru dan ban Michellin yang menggantikan Bridgestone.

Baca Juga

  • Kiper Gagal MU Berulah di Liga Belgia
  • 4 Pemain Jago Diving yang Layak dapat 'Oscar'
  • Allegri: Juventus Pupuskan Ambisi Scudetto Inter Milan

Yamaha sendiri sempat mengubah desain motor YZR M1 demi mengakomodasi perubahan itu. Tim Garpu Tala memindahkan tangki bensin dari depan ke belakang agar performa ban Michellin bisa maksimal.

Namun perubahan ini tak lantas memuaskan para pembalap Yamaha. Valentino Rossi misalnya, The Doctor ternyata lebih memilih membalap dengan motor musim lalu.

Dalam sesi tes di Phillip Island sepekan lalu, performa Jorge Lorenzo pun belum maksimal dengan motor baru. "Tes di Phillip adalah  tes yang sedikit aneh. Cuaca dan hujan tidak mengizinkan kami melihat potensi kami sesungguhnya," ujar pembalap berjuluk X Fuera ini.
Jorge Lorenzo (LLUIS GENE / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini