Sukses

Urusan Pencabutan Sanksi PSSI, Kemenpora Tunggu Tanggapan Istana

PSSI mendapat sanksi administratif lewat Surat Keputusan Menpora No.01317 Tahun 2015 pada 17 April lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengirimkan kajian pencabutan sanksi administratif PSSI kepada Presiden Joko Widodo, pada Sabtu (27/2) akhir pekan lalu. Hari ini, Senin (29/2) nasib PSSI akan ditentukan setelah Menteri Iman Nahrawi mendengar arahan presiden.

Baca Juga

  • MU Vs Arsenal: Marcus Rashford Jadi Bintang Lapangan
  • Dua Kali Insiden, Rio Haryanto Masih Dibela Bos Manor 
  • Mourinho: Saya Akan Latih Timnas Singapura

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan. Hasil kajian secara garis besar berisikan kronologis pemberian sanksi, langkah hukum yang diambil Kemenpora, hingga rencana tata kelola sepak bola tanah air di masa depan.

"Pak Menteri hanya ingin mendapatkan kepastian dari Presiden, arahannya seperti apa. Tanggung jawab akhir tetap di kami, karena yang membekukan adalah Menpora," tutur Gatot di Ruang Media Center Kemenpora.

PSSI mendapat sanksi administratif lewat Surat Keputusan Menpora No.01317 Tahun 2015. Tak lama kemudian, federasi sepak bola internasional, FIFA menjatuhkan sanksi larangan mengikuti ajang internasional pada 30 Mei.

Gatot berharap, di bawah kepemimpinan presiden FIFA yang baru terpilih, Gianni Infantino, Indonesia bisa menjalin komunikasi lebih baik.

"Kalau suatu saat ada pencabutan, bukan presiden yang mencabut. Presiden hanya akan mengutus delegasi ke FIFA, itu adalah bagian dari komunikasi dan menjalin hubungan yang lebih baik," Gatot mengakhiri.
Juru Bicara Kemenpora, Gatot S. Dewabroto ketika menjadi pembicara dalam diskusi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini