Sukses

Presiden Jokowi Kirim Utusan ke FIFA Bahas PSSI

Orang nomor satu di Indonesia ini berjanji bakal mencabut pembekuan PSSI selepas bertemu FIFA.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo bakal menemui FIFA untuk membahasa masa depan PSSI yang sedang dibekukan pemerintah. Pemerintah bakal mengirim utusan untuk membahas masalah PSSI.

Kepastian itu disampaikan Jokowi dalam acara bersama Menteri ESDM. Niat bertemu FIFA muncul setelah ketua baru Gianni Infantino terpilih sebagai Presiden baru periode 2016-2019. Infantino terplih dalam KLB FIFA pada (26/2/2016) di Zurich, Swiss.

"Kemarin, FIFA sudah mendapat ketua baru. Ini segera kirim utusan untuk membicarakan masalah PSSI," ujar Presiden setelah menyaksikan acara penandatanganan Kontrak Kegiatan Strategis Tahun Anggaran 2016 di Kementrian ESDM. 

Baca Juga

  • Urusan Pencabutan Sanksi PSSI, Kemenpora Tunggu Tanggapan Istana
  • Indonesia Teken MoU Tuan Rumah Asian Para Games 2018
  • 8 Fakta Menarik Usai City Bungkam Liverpool

Orang nomor satu di Indonesia ini berjanji bakal mencabut pembekuan PSSI setelah pemerintah berdiskusi dengan FIFA."Tentu saja segera akan dilakukan setelah nanti ada kesepakatan saat bertemu FIFA mengenai agenda di PSSI," ujar Presiden.

"Secepat-cepatnya. Kami sudah ada roadmap-nya," lanjut Pesiden kapan pemerintah mengirim utusan ke FIFA.

Sebelumnya, Ketua Tim Ad Hoc PSSI Agum Gumelar menyatakan, pemerintah melalui Kemenpora bakal mencabut pembekuan PSSI. Namun Kemenpora menyampaikan versi berbeda. Justru, Presiden ingin Menpora, Imam Nahrawi mengkaji pembekuan PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini