Sukses

Sindir Ronaldo, Alba: Barcelona seperti Ikatan Persaudaraan

Alba menilai, para pemain Barcelona tidak akan berkomentar seperti Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Jordi Alba tidak percaya ada pemain Barcelona yang akan mengkritik rekan-rekan setimnya dengan cara seperti Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Alba menggambarkan anak-anak asuhan Luis Enrique seperti memiliki sebuah ikatan persaudaraan.

Sebelumnya, Ronaldo mengeluarkan komentar kontroversial setelah Madrid kalah 0-1 dari Atletico di ajang La Liga. Ronaldo mengatakan, seandainya semua rekan-rekan setimnya berada di level yang sama dengan dia, maka Madrid akan di posisi pertama.

Baca Juga

  • Berani Besar Kepala, Pahlawan MU Rashford Bakal Kena Tampar
  • Manchester City Lanjutkan Misi Treble Winners
  • Ikut Ujian Kimia, Rashford Lewatkan Pesta Kemenangan Atas Arsenal

Tak lama Ronaldo mengklarifikasi pernyataannya tersebut. Menurut pemain internasional Portugal itu, level yang dimaksud mengacu cedera yang diderita rekan-rekan setimnya sehingga tidak dalam kondisi bugar.

"Saya belum mendengar soal kritikan Ronaldo. Dengan segala hormat, di Barcelona saya dapat katakan kami seperti memiliki ikatan persaudaraan, tidak satu pun pemain yang berpikir mereka di atas yang lain," jelas Alba, seperti dilansir Goal.

"Ada beberapa individu yang dapat membuat perbedaan, tapi kami adalah sebuah tim," ujar mantan pemain Valencia ini.

Barcelona akhir pekan lalu menang 2-1 atas Sevilla di pertandingan lanjutan La Liga Spanyol. Hasil itu membuat klub asal Katalan tersebut kini kokoh di puncak sekaligus memimpin 12 poin dari Real Madrid yang menduduki peringkat ketiga klasemen.

Akan tetapi, Alba enggan menyebut Los Merengues sudah selesai dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Meski selisih poinnya cukup besar, Alba ingin Barcelona tidak lengah, karena Madrid tetap tim yang besar.

"Kami di puncak klasemen dan siapa pun yang di belakang kami dapat membuat kesulitan untuk kami. Selisih poin sekarang memang signifikan, tapi mereka (Madrid) dapat menakuti kami kapan saja," kata pemain berusia 26 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini