Sukses

Tes Pramusim F1 Hari Ini, Rio Haryanto Mengaspal Lagi

Tes pramusim F1 kedua hari ini akan kembali digelar di Barcelona, Rio Haryanto akan turun.

Liputan6.com, Barcelona - Para pembalap Formula 1 bakal melakoni tes pramusim kedua di Sirkuit Barcelona hari ini (1/3/2016). Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan turun dalam tes pramusim hari ini.

Ada perubahan yang dilakukan Manor Racing dalam menurunkan pembalap mereka dibandingkan dengan tes pramusim pertama yang juga berlangsung di Barcelona. Saat tes pramusim pertama, Manor lebih dulu menurunkan Pascal Wehrlein dan baru Rio Haryanto di hari berikutnya.

Tes pramusim pertama Rio kurang berjalan mulus. Setelah sempat melintir di tikungan kelima, hari berikutnya pembalap asal Solo itu kembali melintir di tempat yang sama. Bahkan, mobil Rio menabrak dinding pembatas, sehingga tak bisa melanjutkan tes.
 
Kendati pembalap berusia 23 tahun itu akan tampil di tes hari ini, Manor belum mengkonfirmasi siapa yang turun besok (2/3/2016). Hasil catatan waktu Rio hari ini diyakini akan berpengaruh pada daftar pembalap Manor yang akan turun besok.

Tes pramusim kedua di Barcelona akan berlangsung empat hari. Manor beru menentukan pembalap di hari pertama tes. Tiga hari berikutnya tim asal Inggris itu belum mendaftarkan siapa pembalap mereka yang akan turun.

Jadwal tes pramusim hari ini (1/3/2016) F1 kedua di Barcelona:

Hari Pertama, Selasa (1/3/2016)

Mercedes: Nico Rosberg (pagi), Lewis Hamilton (sore)
Ferrari: Kimi Raikkonen
McLaren: Fernando Alonso
Red Bull: Daniil Kvyat
Toro Rosso: Max Verstappen
Williams: Valtteri Bottas
Force India: Nico Hulkenberg
Sauber: Felipe Nasr
Renault: Kevin Magnussen
Haas: Esteban Gutierrez
Manor: Rio Haryanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini