Sukses

Norwich Vs Chelsea: Misi Tembus 10 Besar

Chelsea kembali punya peluang mendongkrak posisinya di papan klasemen. Mereka akan bertandang ke carrow Road, markas Norwich City.

Liputan6.com, Norwich - Perlahan tapi pasti, Chelsea terus memperbaiki posisi di klasemen Liga Primer Inggris. Sempat hanya berjarak satu angka dari penghuni zona degradasi, sekarang The Blues sudah mendekati jajaran 10 besar.

Sejak Guus Hiddink ditunjuk menjadi manajer anyar menggantikan Jose Mourinho, Chelsea belum pernah kalah. Total sudah 10 laga dilakoni pria asal Belanda itu bersama John Terry dan kawan-kawan.

Baca Juga

  • Kiper Gagal MU Berulah di Liga Belgia
  • Berani Besar Kepala, Pahlawan MU Rashford Bakal Kena Tampar
  • 4 Pemain Jago Diving yang Layak dapat 'Oscar'

Selasa (1/3/2016), Chelsea kembali punya peluang mendongkrak posisinya di papan klasemen. Mereka akan bertandang ke carrow Road, markas Norwich City.

Walau menjadi tamu, dalam hal ini Chelsea lebih diunggulkan. Selain punya catatan apik belakangan, serta skuat mumpuni, performa sang lawan juga sedang tidak karuan.

Norwich tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir. Parahnya, mereka hanya merebut satu poin sepanjang periode itu, yakni saat ditahan 2-2 oleh West Ham United.

Tapi bagaimanapun, Chelsea dilarang meremehkan Norwich. Berada di tepi zona merah, posisi 17, The Canaries pasti memiliki motivasi berlipat untuk bisa selamat dari ancaman degradasi di akhir musim.

Maka dari itu, bisa jadi mereka akan tampil jauh lebih bersemangat dalam pertandingan malam nanti. Manajer Aleix Neil menyatakan timnya wajib bermain habis-habisan di 11 laga sisa musim ini.

"Kami yakin dengan level yang bisa digapai. Kami ingin hasil positif dari 11 pertandingan sisa," kata Neil.

"Kami sedang berjuang untuk bisa bertahan di Liga Primer ini. Hanya kemenangan yang bakalan mengubah segalanya," Neil menambahkan.
 Pemain Chelsea Pedro dikepung para pemain Norwich   pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (21/11/2015).  (Reuters/Stefan Wermuth)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hiddink Puas

Hiddink mengaku sejauh ini sudah puas dengan hasil yang didapat Chelsea. Target pertama sudah tercapai, yakni menjauh dari ancaman degradasi.

"Dalam waktu singkat kami mampu melakukannya. Target awal sudah tercapai. Itu membuat kami semakin terpacu berbuat lebih baik," kata Hiddink.

Secara rekor pertemuan, Chelsea memang unggul jauh dari dari Norwich. Dalam sembilan pertemuan terakhir, tim yang bermarkas di Stamford Bridge tujuh kali menang dan dua kali main imbang.

Hebatnya lagi, dalam enam laga terakhir antara kedua tim, Chelsea hanya dua kali dibobol oleh Norwich. Tapi jangan salah, tuan rumah juga punya pemain yang menjadi momok bagi pertahanan klub milik Roman Abramovich itu, Steven Naismith. Dia berhasil mencetak enam gol dalam tujuh pertemuan.

Dalam laga tersebut, Chelsea masih belum diperkuat Terry akibat cedera. Begitu juga dengan Perdo Rodriguez yang mengalami masalah pada hamstring. Namun, kemungkinan mereka bisa memainkan rekrutan anyar Alex Pato.

Sedangkan dari Norwich, Sebastien Bassong dan Wes Hoolahan tidak bisa tampil akibat masalah kebugaran. Begitu juga Andre Wisdom yang menderita cedera lutut.
 Pemain Chelsea Kurt Zouma  (kanan) berebut bola dengan pemain Norwich Sebastien Bassong  pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (21/11/2015).  (Reuters/Andrew Boyers)
Prediksi Susunan Pemain:
Norwich: Ruddy; Pinto, Bennett, Martin, Klose, Brady; Redmond, Tettey, Howson, Naismith; Jerome.
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba Rahman; Fabregas, Mikel, Willian, Oscar, Hazard; Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea