Sukses

Terungkap, Manor Racing Enggan Jadi Tim Besar di F1

Tim F1 yang dihuni Rio Haryanto itu belum mau menjadi tim yang besar dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Barcelona - Pernyataan menarik diucapkan Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan. Ia menyebut tim F1 yang dihuni Rio Haryanto itu belum mau menjadi tim yang besar dalam waktu dekat.

Manor mengalami perkembangan luar biasa jelang musim yang baru. Selain menggunakan Mercedes untuk mesin barunya, mereka juga berpartner dengan Williams untuk mengurusi masalah kelistrikan.

Baca Juga

  • Cara Sederhana Van Gaal Rayakan Kemenangan MU
  • Rossi Bakal Tebar Ancaman Lagi di MotoGP 2016
  • Minim Dana, Rio Haryanto Pantang Menyerah Kembangkan MRT05

Selain itu tim asal Inggris itu juga merekrut orang-orang berpengalaman di F1. Seperti eks desainer Ferrari, Nicholas Tombazis dan eks konsultan mesin Ferrari, Pat Fry.

Dave Ryan sendiri bukan nama asing di ajang jet darat. Dia sudah berpengalaman bersama tim raksasa F1, McLaren.

"Anda bisa lihat jumlah personel di tim ini, jika salah satunya sakit maka kami bisa kesulitan. Kami memang punya shift malam, namun itu hanya dua orang," ujar Ryan seperti dilansir f1i.

"Yang jelas kami tidak ingin buru-buru menjadi tim besar dan menambah jumlah kru dalam waktu dekat. Kami tetap ingin menjadi tim kecil namun bisa bekerja efisien.  Terlalu banyak orang malah membuat kami lamban," ujar Ryan menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini