Sukses

5 Bek yang Mungkin Dibawa Mourinho ke MU

Lini belakang MU jadi perhatian serius Mourinho

Liputan6.com, Jakarta- Jose Mourinho diperkirakan akan menjadi manajer Manchester United mulai musim depan. Pria asal Portugal itu disiapkan menjadi pengganti Louis van Gaal.

MU dan Mourinho terus melakukan negosiasi. Mourinho konon juga tergiur melatih MU. Demi Setan Merah, Mourinho sampai rela menolak tawaran kembali menukangi Real Madrid.

Baca Juga

  • Kiper Gagal MU Berulah di Liga Belgia
  • Presiden Jokowi Kirim Utusan ke FIFA Bahas PSSI
  • Suarez Bicara Kelebihan Messi dan Neymar


Mourinho sudah menyiapkan beberapa langkah strategis untuk membangkitkan kembali prestasi MU. Salah satu sektor yang akan diperbaiki adalah lini belakang.

Pertahanan MU tidak terlalu kuat musim ini. Ada lima bek tangguh yang sedang diamati Mourinho untuk dibawa ke Old Trafford menurut Sport. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. John Stones

1. John Stones

Stones merupakan incaran lama Mourinho sejak masih melatih Chelsea. Mourinho diperkirakan akan kembali membidik Stones begitu resmi ditunjuk melatih Chelsea.

Butuh dana lebih dari 45 juta pound untuk mendapatkan Stones. Sewaktu melatih Chelsea, Mourinho dua kali melayangkan tawaran untuk Stones, tapi ditolak Everton.

Dengan bsarnya anggaran belanja MU, Mourinho akan lebih leluasa menawar Stones. Sewaktu di Chelsea, Mourinho terganjal Financial Fair Play sehingga tak berani menaikkan tawaran.

Ketenangan Stones mengawal pertahanan sangat dibutuhkan oleh MU. Stones bakal jadi tandem ideal bagi Chris Smalling.

3 dari 4 halaman

2-3

2. Aymeric Laporte

Laporte merupakan bek andalan Athletic Bilbao. Pemain asal Prancis ini jadi incaran kedua Mourinho. La porte sebenarnya sudah sejak lama dibidik MU sejak era David Moyes.

Untuk memiliki Laporte, MU harus terlibat persaingan dengan Barcelona dan Chelsea. Blaugrana membidik Laporte untuk jadi penerus Carles Puyol.

Laporte kemungkinan baru akan dibeli Mourinho jika gagal mendapatkan  Stones. Berat untuk bisa mendapatkan kedua pemain ini sekaligus.

Pasalnya Mourinho masih membutuhkan kehadiran pemain baru di beberapa posisi lain.

3. Marquinhos

Sama seperti Stones, Marquinhos juga merupakan incaran lama Mourinho sewaktu masih di Chelsea. Ketika itu Mourinho gagal membajak Marquinhos.

Mou bakal mendekati Marquinhos lagi musim panas nanti. Pemain asal Brasil itu kemungkinan akan mau pindah ke Old Trafford musim depan. Di Paris Saint Germain, Marquinhos tidak selalu jadi pemain inti.

4 dari 4 halaman

4-5

4. Raphael Varane

Varane merupakan salah satu pemain kesayangan Mourinho sewaktu masih menukangi Real Madrid. Varane mendapat banyak kesempatan bermain di era Mourinho.

Nasib Varane di Madrid memburuk sejak kepergian Mourinho. Dia lebih banyak jadi cadangan. Pemuda Prancis itu tentu akan senang bereuni lagi dengan Mourinho di MU.

Varane bakal jadi alternatif bila tidak bisa mendapatkan Stones, Laporte atau Marquinhos.

5. Marc Bartra

Nama terakhir yang menurut Sport ikut dipertimbangkan Mourinho adalah bek Barcelona Marc Bartra. Mourinho akan memanfaatkan kegalauan Bartra yang hanya jadi cadangan abadi di Barcelona.

Meski di Barca hanya jadi cadangan, Mourinho tertarik dengan bakat Bartra. Pasalnya Bartra bisa bermain di beberapa posisi di lini belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini