Sukses

Abidal: Ronaldo Harus Jaga Mulutnya

Usai pertandingan lawan Atletico, Ronaldo yang frustrasi mengkritik rekan-rekannya.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona Eric Abidal mengkritik bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terkait ucapannya usai Los Blancos dikalahkan Atletico Madrid, akhir pekan lalu.

Baca Juga

  • Kiper Gagal MU Berulah di Liga Belgia
  • Berani Besar Kepala, Pahlawan MU Rashford Bakal Kena Tampar
  • 4 Pemain Jago Diving yang Layak dapat 'Oscar'

Madrid menyerah 0-1 di tangan Atletico Madrid pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016). Akibat kekalahan itu, jarak Madrid dengan Barca terpaut makin jauh, yakni 12 poin.

Usai pertandingan, Ronaldo yang frustrasi mengkritik rekan-rekannya. Namun, selang beberapa jam, pemain asal Portugal itu meralat ucapannya.

Ia juga minta maaf kepada Sergio Ramos dan kawan-kawan. Abidal mengatakan, Ronaldo seharusnya bisa mengontrol ucapannya di hadapan media.

"Terkadang Anda tidak perlu mengatakan apa yang Anda pikirkan kepada pers setelah pertandingan," kata Abidal seperti dilansir Football Espana.

Dalam kesempatan itu, Abidal juga memuji pelatih Madrid Zinedine Zidane. Di mata Abidal, Zidane sudah bekerja dengan baik di Bernabeu.

"Ketika Zidane mengatakan bahwa liga sudah berakhir (setelah kekalahan dari Atletico), itu menurunkan tekanan kepada pemainnya. Pidatonya di ruang pers setelah pertandingan sangat baik untuk skuatnya."

"Masalahnya, di luar kekalahan, adalah jarak dengan Barcelona. Zidane adalah pemenang. Ia ingin menang dan itu sesuatu yang ingin ia ajarkan kepada pemainnya," Abidal mengakhiri.
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terlihat sedih usai gagal mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-26 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) Malam WIB. (REUTERS/Juan Medina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.