Sukses

Tes Pramusim Jilid II, Mobil Rio Haryanto Gunakan Sasis Baru

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap asal Indonesia Rio Haryanto kembali menjajal kemampuan mobil Formula 1, MRT05 pada tes pramusim sesi kedua yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Barcelona, Selasa (1/3/2016). Pada tes kali ini, tim Manor Racing memberikan sentuhan berbeda kepada jet darat Rio Haryanto.

Perubahan ini disampaikan Manor Racing lewat akun Twitter resminya jelang tes berlangsung.

 

"Jadi kami mengerjakan sasis 02 pada pekan ini. Sasis 01 sebelumnya kelelahan usai melewati seluruh rangkaian debutnya dan kini tengah diistirahatkan," kicau Manor Racing di Twitter.

Seperti diketahui Rio Haryanto menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil di balapan Formula 1. Sebelumnya tampil pada seri pertama yang akan digelar di Melbourne, Australia, 20 Maret 2016, pemuda asal Solo tersebut mendapat kesempatan menjajal MRT05 dalam dua sesi tes pramusim.

Sayang langkah Rio Haryanto di sesi pertama yang digelar 24-25 Februari lalu, tidak terlalu mulus. Pasalnya, Rio mengalami dua kali kecelakaan beruntun. Pada hari pertama mobilnya tiba-tiba melintir keluar lintasan di tikungan kelima. Sementara pada hari kedua, mobil Rio Haryanto malah menabrak pembatas di tikungan keempat sehingga mengalami kerusakan di bagian belakang.

Tantangan baru kini menanti Rio Haryanto pada sesi kedua ini. Meski mengaku terbeban dengan ekspektasi masyarakat Indonesia, Rio beruntung dapat dukungan penuh dari Manor Racing. Sekarang, tinggal memantikan seberapa cepat Rio pada tes pramusim sesi kedua ini.

 

 

Artikel Selanjutnya
Sirkuit Monza Masih Jadi Misteri bagi Sean Gelael
Artikel Selanjutnya
Formula 2: Sean Dapat Suntikan Semangat Jelang Balapan di Italia