Sukses

Gaji Marcus Rashford Bakal Naik 3 Ribu Persen

MU siap menawarkan kontrak baru kepada Marcus Rashford.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford benar-benar tengah naik daun. Performa gemilangnya tak hanya memincut pendukung Manchester United (MU), manajemen klub yang bermarkas di Old Trafford pun tak ingin kehilangan penyerang berusia 18 tahun itu.

Saat ini, manajemen MU tengah menggodok rencananya untuk menyodorkan kontrak baru kepada pemain jangkung itu. Kontrak Marcus Rashford sendiri dikabarkan akan berakhir musim panas.

Baca Juga

  • Kemenpora dan IMI Jakarta Galang Dana untuk Rio Haryanto
  • Lorenzo Buru Gelar Keempat
  • Ini Syarat yang Diminta Conte kepada Chelsea


Tak tanggung-tanggung, manajemen MU kabarnya bakal menaikkan gaji Rashford dari 500 menjadi 15 ribu pound (sekitar Rp 280 juta) per minggu. Itu artinya Rashford akan menikmati kenaikan gaji mencapai 3 ribu persen!

Wajar memang MU memperlakukan secara khusus pemain kelahiran Manchester, 31 Oktober 1997. Pasalnya, nama Marcus Rashford memang tengah menjulang usai melakukan debut saat lawan Midtjylland (Denmark) di ajang Liga Europa, pekan lalu.

Ketika itu, diturunkan sejak awal oleh pelatih Louis Van Gaal, Rashford memborong dua gol kemenangan 5-1 MU. Tiga hari kemudian, Rashford kembali mencetak dua gol saat MU mengalahkan Arsenal 3-2 di ajang Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gemilang

Kiprah gemilang Rashford juga seiring dengan kebangkitan prestasi MU. Dalam tiga laga terakhir, Van Gaal dan pasukannya selalu mampu memenangkan pertandingan.

Bahkan, tak hanya Rashford, Van Gaal juga menurunkan sejumlah pemain debutan lainnya. Sebut saja Joe Riley, Regan Poole, Will Keane, ataupun Timothy Fosu-Mensah.

"Mereka semua tampak nyaman di lapangan. Merek semua bermain bagus," Michael Carrick, pemain senior MU buka suara. "Kita memang tidak akan pernah tahu apa yang bisa mereka lakukan sebelum memberi mereka kesempatan. Pelatih Van Gaal telah mengambil keputusan tepat menurunkan mereka (debutan)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini