Sukses

Arsenal Gantung Nasib 2 Bintangnya

Kontrak Ozil dan Sanchez di Arsenal bakal berakhir pada Juni 2018.

Liputan6.com, London - Arsenal masih menggantung nasib dua pemain bintangnya. Ya, nasib Alexis Sanchez dan Mesut Ozil saat ini memang masih belum jelas di klub berjulukan The Gunners itu. Manajemen Meriam London --sebutan Arsenal--masih mempertimbangkan kontrak mereka.

Baca Juga

  • Terungkap, Manor Racing Enggan Jadi Tim Besar di F1
  • Rossi Bakal Tebar Ancaman Lagi di MotoGP 2016
  • Mobil F1 Rio Haryanto Sepi Iklan, Kemenpora Bikin Donasi

Seperti dikutip dari Soccerway, kontrak Ozil dan Sanchez bakal berakhir pada Juni 2018. Namun hingga saat ini, manajemen Arsenal belum memberikan sinyal bakal memperpanjang keduanya.

Padahal, sempat terdengar isu manajemen Arsenal sudah menyiapkan klausul kontrak baru. "Belum ada perpanjangan kontrak," ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Fakta ini menarik. Pasalnya, keduanya saat ini bisa dibilang merupakan sosok kunci Arsenal di lapangan. Ozil saat ini telah membuat 18 assist di Liga Inggris. Itu terbanyak dibanding pemain lainnya. Ozil juga telah mencetak lima gol.

Sementara Sanchez, saat ini telah mencetak enam gol. Hanya memang, pemain asal Chile ini sempat lama mengalami cedera. Banyak yang menyebut, mantan pemain Barcelona dan Udinese ini belum menemukan kembali permainan terbaiknya.

Wenger sendiri mengaku, dirinya masih memantau kebugaran fisik Sanchez dan Ozil sebelum menyodorkan kontrak baru. Seperti dicontohkan olehnya, Sanchez baru saja pulih usai dibekap cedera hamstring selama dua bulan. "Saya percaya dia bisa berjuang untuk menemukan performa terbaiknya," kata pria asal Prancis tersebut.

Alexis Sanchez (kanan) dianggap belum menemukan kondisi terbaiknya. (Reuters)
Lebih lanjut, Wenger memaparkan, Sanchez sudah bisa menemukan bentuk permainannya saat Arsenal kalah 2-3 dari Manchester United di Old Trafford Stadium, akhir pekan lalu.

"Penampilannya di babak kedua saat melawan MU cukup positif dan menggembirakan. Kami tidak ingin dia kehilangan kepercayaan diri," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.