Sukses

Liverpool Vs Manchester City: Momen Balas Dendam

Liverpool kembali bertemu Manchester City. Kali ini di Liga Inggris pekan ke-27.

Liputan6.com, Liverpool - Tak disangka jika jadwal Liga Inggris pekan ke-27 bakal mempertemukan Liverpool vs Manchester City lagi pada dinihari nanti. Bukan apa-apa, aura balas dendam bakal menyeruak di laga ini.

Baca Juga

  • Mobil F1 Rio Haryanto Sepi Iklan, Kemenpora Bikin Donasi
  • Yamaha Sepakat Jalin Kerja Sama Baru dengan Rossi
  • Ikut Ujian Kimia, Rashford Lewatkan Pesta Kemenangan Atas Arsenal

Maklum, belum lama kedua tim bersua dan The Reds menanggung malu karena gagal merebut Piala Liga usai kalah 1-3 lewat adu penalti dari Manchester City.

Pada laga yang berlangsung Minggu (28/2/2016) itu, Liverpool tak berdaya lawan ManCity. Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Fernandinho, Liverpool mampu membalas lewat Philippe Coutinho.

Namun The Reds tumpul saat adu penalti. Hanya Emre Can yang mampu melesakkan bola. Sedangkan tiga eksekutor, yaitu Coutinho, Adam Lallana, dan Lucas Leiva seakan tak bisa menendang penalti. Gagal semua.

Kali ini kedua tim bakal bersua di laga Liga Inggris. Tak kurang penting karena kedua tim sama-sama berburu poin. Manchester City harus menjaga asa juara.

Sedangkan Liverpool bakal bekerja keras untuk mengejar tiket ke Eropa. Saat ini mereka berada di posisi 9 klasemen, tapi berpeluang menyalip ke posisi 7 jika menang di laga nanti.

Bek kanan ManCity, Pablo Zabaleta, memanaskan sumbu jelang pertandingan. Dia mengatakan kemenangan di Anfield bakal lebih manis ketimbang laga di Piala Liga.

"Masih ada 36 poin yang masih bisa dikejar di Liga Inggris. Itu bisa dimulai di laga melawan Liverpool," kata bek asal Argentina itu seperti dikutip Independent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Kehilangan Poin

Sementara itu, Liverpool bakal membawa dendam lawan The Citizens nanti. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa timnya tak tertarik kejar gelar juara Liga Inggris.

"Itu bukan berita bagus, tapi itulah fakta. Tim lain yang ingin juara tak boleh ambil poin dari kami. Saya tak ambil pusing siapa yang bakal juara. Saya hanya pikirkan bagaimana menang di laga nanti," ujar pria asal Jerman itu.

Pertemuan Liverpool vs Manchester City di era Klopp berlangsung imbang. Liverpool mempermalukan City di Emirates 4-1 di pertemuan pertama Liga Inggris.

Nah, bagaimana dengan pertemuan kedua nanti?

Grafis prediksi line up Liverpool Vs Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.