Sukses

Levante Vs Real Madrid: Menyapa Lumbung Gol Ronaldo

Ronaldo sudah mencatatkan 13 gol dari 12 pertandingan melawan Levante.

Liputan6.com, Valencia - Real Madrid bakal menghadapi Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Kamis (3/3/2016) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga. Di laga ini, bintang Madrid Cristiano Ronaldo punya catatan ciamik.

Bintang Timnas Portugal itu sangat rajin menjebol gawang Levante. Ronaldo sudah mencatatkan 13 gol dari 12 pertandingan melawan The Forgs --sebutan Levante-- di semua kompetisi.

Baca Juga

  • Wanita Cantik Ini Beber Perselingkuhan dengan Eks Bintang Barca
  • Bintang Serie A Punya Gandengan 'Bad Girl'
  • Dendam dan Ambisi Henderson Usai Dibungkam Manchester City

Tentu saja, kesuburan Ronaldo di gawang Levante bakal dimanfaatkan betul oleh pelatih Madrid Zinedine Zidane. Pasalnya, Los Blancos tidak bisa memainkan dua penyerang andalannya, yakni Karim Benzema dan Gareth Bale.

"Ronaldo sudah berbicara kepada saya. Kami tahu betapa pentingnya Ronaldo. Kami semua selalu bersamanya. Kami akan mengambil itu (meraih tiga poin) bersama dia," ucap Zidane, dikutip dari ESPN.

Bukan tidak mungkin Ronaldo mencetak banyak gol. Selain kesuburan bintang berusia 31 tahun tersebut, gawang Levante sudah kebobolan 32 gol ketika babak kedua berjalan sepanjang musim ini.

Meski ada catatan seperti itu, Zidane tetap harus mewaspadai Levante yang sedang berusaha keluar dari zona degradasi. "Levante bakal tampil seperti biasanya, mereka mencoba melakukan yang terbaik dan menganggu Real Madrid. Kami harus bermain seperti biasa dan mencoa meraih kemenangan," ucapnya.

Sementara itu, Levante berharap dukungan fansnya sendiri saat menjamu Los Blancos. Pelatih The Forgs, Joan Francesc Ferrer Sicilia yakin kalau dukungan fans bakal mengecilkan semangat Ronaldo dan kawan-kawan.

Terlebih lagi, Levante punya catatan statistik yang bagus saat bermain di Estadio Ciudad de Valencia. The Forgs telah memenangkan tiga dari empat partai kandang terakhir.

"Setiap perubahan dalam sebuah pertandingan pasti ada. Melawan Madrid adalah sebuah pertandingan yang membutuhkan kebugaran maksimal. Pemain kami bekerja keras untuk masuk ke pertandingan nanti," kata pelatih yang akrab disapa Rudi itu, dikutip dari laman resmi klub.

Demi meraih poin saat melawan Madrid, Rubi bakal mengandalkan Jose Luis Morales yang berpengaruh dalam 5 gol terakhir Levante. Morales mencetak empat gol dan satu assists. "Ketika sudah berada di lapangan, saya lupa segalanya," ucap Morales singkat.

 

Prediksi susunan pemain:
Levante (4-4-2): Marino; Trujillo, Medjani, Navarro, Lerma; Verza, Simao Junior, Morales, Juanfran; Deyverson, Rossi
Pelatih: Rubi

Real Madrid (4-3-3): Navas; Ramos, Varane, Danilo, Carvajal; Borja, Kroos, Isco; James, Jese, Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini