Sukses

7 Fakta Liverpool Vs City: Aguero Mandul di Anfield

Liverpool bakal menjamu Manchester City di Anfield Stadium, Kamis (3/3/2016) dinihari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal menjamu Manchester City di Anfield Stadium, Kamis (3/3/2016) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Laga ini juga dijadikan Liverpool sebagai ajang balas dendam.

Tim besutan Jurgen Klopp itu dikalahkan City dalam drama adu penalti dengan skor 1-3 pada partai final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2/2016). Selang empat hari kemudian, kedua tim kembali berhadapan.

Meraih poin sudah menjadi harga mati bagi kedua kesebelasan. Terlebih lagi untuk Manchester City yang masih punya peluang untuk menjadi juara Liga Premier Inggris. Sedangkan Liverpool berjuang untuk masuk ke zona Eropa.

Sebelum menyaksikan duel yang bakal disiarkan secara langsung oleh SCTV pukul 03.00 WIB, simak dahulu beberapa fakta menariknya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Liverpool Kontra Manchester City

Fakta menarik Liverpool kontra Manchester City:

1. City belum pernah meraih kemenangan di Anfield Stadium dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Manchester Biru meraih empat kali hasil imbang dan delapan kekalahan di Anfield Stadium.

Baca Juga

  • Wanita Cantik Ini Beber Perselingkuhan dengan Eks Bintang Barca
  • Bintang Serie A Punya Gandengan 'Bad Girl'
  • Dendam dan Ambisi Henderson Usai Dibungkam Manchester City

2. Bintang Liverpool Philippe Coutinho sudah mencetak lima gol dari enam pertandingan melawan Manchester City, termasuk di partai final Piala Liga Inggris.

3. Andai Coutinho dimainkan melawan City, dia akan mencatatkan laga ke-100 di Liga Premier Inggris.

Coutinho

4. Striker City, Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam empat pertandingan melawan Liverpool di Etihad Stadium pada ajang Liga Premier Inggris. Namun, dia belum mencetak gol dalam 3 pertandingan di Anfield Stadium.

5. Dari 9 pertandingan terakhir antara City dan Liverpool tercipta 34 gol. Jika dikalkulasi, setiap pertandingan tercipta 3,8 gol.

6. Tim besutan Manuel Pellegrini baru memenangkan 2 laga dari 9 pertandingan terakhir Liga Premier Inggris. Sisanya, City kalah 3 kali dan imbang 4 kali.

7. City adalah tim paling banyak mencetak clean sheets di laga tandang pada ajang Liga Premier Inggris musim ini. Mereka mencatatkan tujuh kali clean sheets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.