Sukses

Alasan Bali United Mulai Rekrut Pemain Asing

Bali United mengungkapkan alasannya merekrut Kiko Insa dari Arema Cronus.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United mengungkapkan alasannya merekrut Kiko Insa dari Arema Cronus. Rupanya sosok pemain asing dianggap bisa memberikan pelajaran pada pemain muda Serdadu Tridatu tersebut.

Selama ini Bali United dikenal sebagai klub yang mengandalkan pemain lokal. Bahkan sebagian besar skuat diisi oleh eks pemain timnas U-19.

Baca Juga

  • Inter Milan Vs Juventus: Si Nyonya Tua di Atas Angin
  • Sedihnya Rashford Tak Kebagian Mobil Gratis di MU
  • Terungkap, Manor Racing Enggan Jadi Tim Besar di F1



Tak heran Bali United belum meraih prestasi apapun di turnamen yang diikuti. Sehingga membuat manajemen melakukan gebrakan dengan merekrut Insa.

"Kami tidak pernah katakan kalau kami anti dengan pemain asing. Kami hanya ingin memberikan kesempatan kepada pemain lokal Indonesia di tahun pertama kami terbentuk," ujar Indra, Rabu (2/3/2016) di Lapangan Trisakti.

"Kami menilai para pemain kami yang sebagian besar masih muda memerlukan seorang mentor di lapangan. Namun fokus kami tetap pada pembinaan pemain muda. Dalam waktu dekat kita akan dirikan Bali United Academy," ujarnya menambahkan.

Indra juga mengungkapkan Kiko Insa bukan pemain asing terakhir yang akan bergabung ke timnya. Meski ia belum mau menyebutkan pemain yang diincarnya.

"Untuk saat ini kami fokuskan untuk posisi bek tengah dan penyerang. Kabarnya beberapa pemain asing juga sudah menyatakan minatnya bergabung," ujar Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.