Sukses

Messi-nya NBA Bikin Rekor Lagi

Curry mengungguli Leonard dan Lillard.

Liputan6.com, Golden State- Point guard Golden State Warriors Stephen Curry terpilih sebagai Pemain Terbaik NBA Pekan Ini untuk Wilayah Barat. Curry mengalahkan Damian Lillard (Portland Trail Blazers) dan Kawhi Leonard (San Antonio Spurs).

Sepanjang 22 Februari hingga 28 Februari, Curry memang tampil gemilang. Dia membawa Warriors selalu menang dalam empat pertandingan melawan Atlanta Hawks, Miami Heat, Orlando Magics dan Oklahoma City Thunder.

Baca Juga

  • Carlos Kaiser: Penipu Terbesar dalam Sejarah Sepak Bola
  • Kemenpora Pangkas Bantuan untuk Rio Haryanto
  • Piala Gubernur Kaltim: Persela Bantai Gresik United


Dalam empat pertandingan tersebut, Curry selalu mencetak poin di atas 35. Bahkan saat mengalahkan Magics, Curry melesakkan 51 poin. Tiga pertandingan lainnya berakhir dengan 36, 42 dan 46 poin.

Bagi Curry, ini merupakan gelar pemain terbaik mingguan keempatnya di musim ini. Sepanjang karier, pemilik nomor punggung 30 ini sudah enam kali mendapatkannya.

Pemuda 27 tahun itu menjadi pemain Warriors yang paling sering mendapatkan gelar pemain terbaik mingguan mengalahkan catatan Tim Hardaway (5 kali). Curry juga jadi pemain Warriors pertama yang bisa mendapatkan penghargaan tersebut empat kali dalam semusim.

Namun Curry kemungkinan tidak akan bisa mendapatkan gelar Pemain Terbaik Mingguan untuk edisi awal Maret. Curry diganggu cedera pergelangan kaki. Dia harus absen di dua laga.

Sementara itu untuk gelar NBA Player of the Week Wilayah Timur direbut point guard Toronto Raptors Kyle Lowry yang mengungguli Al Horford (Atlanta Hawks), John Wall (Washington Wizards) dan Reggie Jackson (Detroit Pistons).
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.