Sukses

Alasan Pellegrini ManCity Dibantai Liverpool

Manchester City buang kesempatan untuk dekati poin Arsenal di posisi ketiga klasemen.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini ungkap alasan mengapa tim asuhannya dibantai Liverpool 0-3 pada lanjutan Liga Inggris dini hari tadi. Padahal, The Citizen sempat kalahkan Liverpool 3-1 di final Piala Liga pada Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Baca Juga

  • Klub Jerman Ini Disponsori Rumah Bordil
  • Tiduri Gadis Dibawah Umur, Adam Johnson Divonis Penjara 10 Tahun
  • 5 Pemain Ini Musuh Fans Sendiri

Pellegrini salahkan kebugaran pemain yang sangat kurang saat lawan Liverpool. Padahal, The Reds juga sama-sama kelelahan karena bertanding spartan 120 menit di final Piala Liga lalu.

Manajer asal Chile itu heran karena Liverpool bisa tampil lebih bertenaga ketimbang pasukannya.

"Kami tak mengira bisa kalah 3-0 di sini. Sejak awal, saya lihat tim saya kurang bugar. Kami belum pulih benar dari laga tandang lawan Dinamo Kiev di Ukraina," kata Pellegrini seperti dikutip Manchestereveningnews.

Untunglah kekalahan ManCity 'terobati' oleh kegagalan rival Arsenal dan Tottenham Hotspurs di laga lain. Arsenal kalah 1-2 dari Swansea City, sedangkan Tottenham dihajar West Ham 0-1.

Meski demikian, kekalahan ini membuat Manchester United mendekat di klasemen. Pellegrini mengaku tak mau pikirkan soal posisi klasemen. Dia ingin pasukannya fokus di laga berikutnya lawan Aston Villa.

"Penting bagi kami untuk menemukan kembali penampilan terbaik di Liga Inggris dan kembali tampil seperti di Liga Champions dan final Piala Liga," ujar Pellegrini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.