Sukses

Tebus Playmaker Roma, Chelsea Siapkan Rp 576 Miliar

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia telah mengontak perwakilan pemain asal Bosnia itu.

Liputan6.com, London - Terpuruk musim ini, Chelsea sudah mempersiapkan diri sejak awal untuk menyambut kompetisi mendatang. Selain sibuk berburu manajer anyar, mereka juga mulai membidik pemain yang bisa dijadikan pilar andalan.

Baca Juga

  • Sinyal Bahaya Leicester dan Ambisi Chelsea
  • Diskusi Sepak Bola Ricuh, Menpora Minta Polisi Bertindak
  • Van Gaal Asal Pilih, Marcus Rashford Malah Jadi Bintang MU

Untuk posisi juru ramu taktik, The Blues diyakini sudah mendapatkan Antonio Conte. Mantan allenatore Juventus itu akan bergabung selepas membawa timnas Italia tampil di Piala Eropa 2016 mendatang.

Sedangkan buat pemain, salah satu yang telah didekati adalah gelandang AS Roma, Miralem Pjanic. Direktur Chelsea, Marina Granovskaia malah telah mengontak perwakilan pemain asal Bosnia itu.

Kebetulan Pjanic memang sebelumnya santer diisukan ingin hengkang. Dia hendak menjajal petualangan baru di kompetisi dan klub yang lebih besar.

Tidak tanggung-tanggung, buat melabuhkan penggawa 25 tahun itu Chelsea bersedia memberikan tebusan 40 juta euro, atau sekitar Rp576 miliar kepada Roma. Mereka juga mengimingi Pjanic gaji 76 ribu euro per pekan.

Meski memberikan tawaran menggiurkan, tetap saja Chelsea tidak bisa memboyong Pjanic begitu saja. Sebab, sang pemain juga dilirik oleh para peminat lain, sebut saja dua klub papan atas La Liga, Barcelona dan Real Madrid yang sudah sejak musim lalu mengantre tanda tangannya.
Selebrasi pemain AS Roma, Miralem Pjanic, setelah mencetak gol ketiga ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. (Reuters/Alessandro Bianchi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.