Sukses

Tekuk Watford, Van Gaal Tuntut MU Pertahankan Tren Positif

Gol tunggal The Red Devils dilesakkan Juan Mata. Ini menjadi kemenangan beruntun MU di lima pertandingan beruntun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Watford dengan skor tipis 1-0 di laga lanjutan Premier League, Rabu, (2/3/2016) atau Kamis dinihari WIB di Old Trafford.

Gol tunggal The Red Devils dilesakkan Juan Mata. Ini menjadi kemenangan beruntun MU di lima pertandingan beruntun. Sang manajer, Louis Van Gaal memuji perjuangan kepada tim asuhannya. Lebih dari itu, Van Gaal menilai MU pintar memanfaatkan peluang di tengah hasil tidak optimal yang melanda para pesaing MU.

Menurut Van Gaal, laga kontra Watford menguras keringat. Terlebih, perbedaan postur tubuh pemain MU dan Watfrod mencolok.

"Pertandingan melawan Watford sangat menuntut fisik, ketika anda membandingkan ukuran lawan dengan kami. Tapi akhirnya kami mampu merebut kemenangan," ujar pelath asal Belanda ini.

Baca Juga

  • Kata Klopp Usai Liverpool Bantai ManCity
  • Jadwal Liga Inggris: Siaran Langsung 5 Maret
  • Tiduri Gadis Dibawah Umur, Adam Johnson Divonis Penjara 10 Tahun

Mantan pelatih Barcelona ini juga turut menyoroti performa menanjak tim asuhannya, terutama setelah MU mampu memetik 3 poin beruntun 5 kali beruntun. Sebelum mengalahkan Watford, MU menekuk sesama tim anggota The Big Four, Arsenal.

Rapor positif ini membuat MU kini menempati 5 poin untuk 47 poin. MU kini memiliki poin yang sama dengan si tetangga, Manchester City dan terpaut empat poin dari Arsenal yang berada di peringkat 3. Van Gaal berharap hasil positif ini bertahan ketika menghadapi West Bromwich Albion.

"Dan kami bisa menjadi penantang gelar juara lagi," ucap Van Gaal dikutip dari MUTV.

"Kemenangan ini terasa spesial. Lebih dari sekadar kemenangan kontra Watford yang membuat kami kesulitan, tetapi juga karena lawan-lawan kami gagal meraih poin penuh."

Van Gaal turut memberikan pujian kepada Juan Mata yang menjadi penentu kemenangan timnya. Namun di menit 80, Van Gaal menariknya keluar karena sang pemain mengalami sedikit masalah. Tapi sepanjang pertandingan, Van Gaal mengaku mempertahankan posisi pemain.

"Memang benar, dia pincang ketika itu. Namun kami berada di momen bagus ketika itu. Jadi, saya tidak ingin mengubahnya lagi. Saya menggeser posisi untuk Anthony Martial sebagai striker, sedangkan Marcus Rashford di sayap kanan. Terlebih, ketika Mata mencetak gol, saya tetap dengan posisi seperti ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini