Sukses

Bangku Kosong Emirates Stadium Ikut Tonton Arsenal Vs Swansea

Apakah ini pertanda fans sudah tidak percaya, Arsenal bisa tampil optimal untuk merebut gelar juara?

Liputan6.com, London - Arsenal dipaksa menelan pil pahit. The Gunners ditekuk Swansea City dengan skor 1-2 di Emirates Stadium, Rabu, (2/3/2016). Rapor merah ini membuat Arsenal gagal menempel Leicester City yang duduk manis di puncak klasemen.

Sebelum pertandingan berlangsung, pendukung Arsenal sendiri juga telah memiliki firasat, tuan rumah bakal menelan hasil negatif ketika menjamu Swansea. Dari foto-foto yang dipublikasikan Metro.co.uk, tidak semua tribun Emirates Stadium terisi. 

Apakah ini pertanda fans sudah tidak percaya, Arsenal bisa tampil optimal untuk merebut gelar juara?

 

Baca Juga

  • Arsenal Kalah, Wenger Sulit Prediksi Juara Liga Inggris
  • Rayo Vallecano Vs Barcelona: Misi Stop Laju Azulgrana
  • Lorenzo Kuasai Tes Pramusim di Qatar, Rossi Peringkat 3

Kekalahan dari Manchester United dengan skor 2-3 di ajang Premier League tampaknya semakin mempertebal keyakinan suporter, Arsenal bakal menambah panjang puasa gelar di liga domestik. Tim London Utara ini terakhir merebut gelar Premier League musim 2003-04.

Musim ini, sebenarnya Arsenal memiliki peluang merebut gelar juara. Tiga pesaing Arsenal yang termasuk dalam jajaran tim The Big Four, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool terlempar dari klasmen empat besar. Sayang, Arsenal tidak mampu memanfaatkannya. 

Arsenal terakhir memetik kemenangan di ajang Premier League ketika bersua Leicester City dengan skor 2-1 pada awal Februari lalu. Dan, hingga kini Arsenal telah menelan tiga kekalahan beruntun di semua ajang kompetisi, termasuk tumbang di tangan Barcelona dengan skor 0-1 di leg I babak 16 besar Liga Champions.

Menanggapi hasil negatif yang terus didapat tim asuhannya, Wenger coba mengembalikan kepercayaan pendukung dan meminta tim tetap berpikir positif. Pelatih asal Prancis ini sulit meramal tim yang bakal menjadi juara Liga Inggris.

"Di momen ini, saya percaya kami harus meraih hasil positif sebelum berbicara mengenai gelar juara yang sedang dipertaruhkan sekarang. Sukar diprediksi apa yang terjadi selanjutnya setelah City dan Tottenham kalah," beber Wenger dilansir dari situs resmi Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini