Sukses

Diperpanjang, Pemain Ini Dapat Gaji Terbesar Ketiga di Barcelona

Bukan Neymar, pemain ini yang bakal mendapatkan gaji terbesar ketiga setelah Messi dan Suarez.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal gaji, Lionel Messi tentu jadi nomor satu yang paling besar di Barcelona. Pemain berjulukan La Pulga ini, seperti dilansir Totalsportek, mendapatkan gaji 256 ribu pound per pekan atau 12,3 juta pounds (Rp 229 Miliar) per musim.

Baca Juga

  • Lorenzo Prediksi Banyak Kejutan di MotoGP Qatar
  • Klasemen Liga Inggris: MU Tempel ManCity
  • Klub Jerman Ini Disponsori Rumah Bordil

Sedangkan pemain yang mendapatkan gaji terbesar kedua yaitu Luis Suarez. Masih menurut totalsportek, Suarez mendapatkan gaji 200 ribu pound per pekan atau 9,6 juta pounds (Rp 178,6 Miliar) per musim.

Untuk saat ini, pemain dengan gaji terbesar ketiga masih dipegang Neymar dan Iniesta yang memiliki gaji 150 ribu pounds per pekan. Posisi mereka seperti dilansir as kemungkinan besar bakal digeser Sergio Busquets.

Sergio Busquets paling rajin lakukan tekel kepada pemain lawan (reuters)

Pemain yang sulit digantikan posisinya di lini tengah itu dijanjikan bakal mendapatkan perpanjangan kontrak. Belum jelas kapan diperpanjang, tapi Busquets saat ini masih digaji 120 ribu pouns per pekan dan terikat kontrak hingga 2019 mendatang.

"Ini sesuai dengan janji presiden. Semoga dia penuhi janjinya dan semuanya bisa diselesaikan. Saya tahu harus dimana musim depan dan saya merasa dihargai tinggi oleh klub," kata Busquets seperti dikutip as.

Direktur profesional Barcelona, Albert Soler dan direktur sepak bola Raul Sanlehi bakal menjadi mediator antara Barcelona dengan Busquets. Bisakah Busquets dapat gaji lebih besar lewati Neymar dan Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.