Sukses

Incar Juara Putaran 1 Proliga, Samator Sapu Bersih di Kandang

Surabaya Samator membidik gelar juara putaran pertama kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016.

Liputan6.com, Probolinggo - Surabaya Samator akan menjadi tuan rumah seri ketiga putaran pertama kompetisi Pertamina Proliga 2016. Seri ketiga akan berlangsung di GOR Mastrip Probolinggo, 4-6 Maret 2016.

Bermain di kandang, tim putra Surabaya Samator akan Bekasi BVN di hari pertama. Meski pendatang baru, pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahyono menegaskan tidak akan memandang sebelah mata tim asuhan Roy Makpal itu.

"Kita tidak akan menganggap remeh seluruh tim yang tampil di Pertamina Proliga 2016, ini termasuk Bekasi BVN," kata Ibarsjah di Probolinggo, Kamis (3/3/2016), seperti dinukil dari Voli Indonesia.

Dua hari kemudian, Samator akan menghadapi Jakarta BNI Taplus yang pekan lalu dikalahkan Bekasi BVN. "Kekalahan dari Bekasi BVN di Gresik, pasti BNI Taplus akan melakukan evaluasi. Makanya kita waspada," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2015 itu.

Terkait dua laga ini, Samator menargetkan kemenangan. "Karena dengan poin penuh, kita jadi juara putaran pertama," ujar Ibarsjah.

Manajer Surabaya Samator Hadi Sampurno berharap agar timnya bisa tampil maksimal di Probolinggo, apalagi dengan dukungan penonton. "Dukungan penonton di Probolinggo sangat penting bagi Samator,” tukas Hadi.

Juara putaran pertama, baik putra dan putri akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini