Sukses

Messi-nya NBA Bawa Warriors Samai Rekor Bulls Era Michael Jordan

Warriors menundukkan Thunder dalam pertandingan lanjutan NBA.

Liputan6.com, Golden State - Stephen Curry bersama Golden State Warriors kian tampil menggila di ajang kompetisi NBA. Kali ini, Warriors menghajar Oklahoma City Thunder dengan kemenangan 121-106 dalam pertandingan lanjutan NBA, Kamis (3/3/2016) malam waktu setempat.

Curry mencetak 33 poin dalam pertandingan itu. Padahal, dia baru saja kembali dari cedera engkel. Kemenangan Warriors atas Thunder juga mencatatkan rekor kemenangan di kandang mereka sebanyak 44 kali secara beruntun.

Baca Juga

  • Rossi Siap 'Main Kotor' Demi Hasil Terbaik di Tes Qatar
  • Sarung Tinju Sobek dan Kelicikan Muhammad Ali di Atas Ring
  • Sebelum Simulasi F1, Mobil Rio Haryanto Bermasalah Lagi

Rekor kemenangan kandang Warriors tersebut menyamai catatan milik Chicago Bulls, yang dibuat sejak 30 Maret 1995 sampai 4 April 1996. Kala itu, Chicago Bulls masih diperkuat superstar bola basket Amerika Serikat, Michael Jordan.

Selain Curry, Klay Thompson juga tampil gemilang untuk Warriors dengan menorahken 21 poin. Lalu, Draymond Green dan Harrison Barnes masing-masing menyumbang 14 poin bagi tim yang bermarkas di Oracle Arena ini.

''Itu merupakan prestasi yang luar biasa. Pujian berhak kami dapat sebagai sebuah tim, termasuk staf pelatih kami dan jelas fans kami yang membawa suasana hebat setiap malam untuk memberi kami keuntungan utama bermain di kandang," ujar Curry, seperti dilansir situs resmi NBA.

Saat ini Warriors masih memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat NBA dengan catatan 55 kali menang dan lima kali kalah. Thunder, yang dikalahkan Warriors dalam laga ini menempati posisi ketiga klasemen Wilayah Barat NBA dengan 42 kali menang dan 20 kali kalah

Berikut hasil laga NBA (Kamis 3/3/2016):
    
Sacramento 104 - 101 Dallas
   
Phoenix 92 - 108 Miami
 
San Antonio 94 - 86 New Orleans

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini