Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Balikkan Keadaan, Arema Gasak Persela

Arema menaklukkan Persela 3-1 dalam penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2016, Jumat (4/3) sore di Stadion Segiri.

Liputan6.com, Samarinda - Arema Cronus berhasil menaklukkan Persela Lamongan 3-1 dalam babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2016, Jumat (4/3) sore di Stadion Segiri, Samarinda. Gol tunggal pada babak pertama dilesakkan Herman Dzumafo, sementara Arema membalas dengan tiga gol lewat Esteban Viscarra, Hamka Hamzah, dan Srdjan Lopicic.

Babak Pertama

Persela mencoba bermain nyaman dengan sepak bola bertahannya. Mereka menunggu momen untuk melakukan serangan balik cepat ke area berbahaya Arema Cronus. Sebaliknya, Singo Edan malah membuang-buang peluang emas.

Baca Juga

  • Gol Dzumafo Bantu Persela Ungguli Arema di Babak Pertama
  • Camargo Komentari Aksi Dua Pemain Asing Persija
  • 6 Fakta Unik Jelang Derby London Utara

Pada menit ke-15 Cristian Gonzales nyaris membuat keunggulan untuk Arema usai Esteban Viscarra mengimpin umpan dari sisi kanan lapangan. Dewi fortuna masih berpihak pada Persela karena bola hanya membentur mistar.

Menit ke-24 Victor Pae harus dikeluarkan oleh wasit karena melakukan kasi pemukulan kepada pengadil lapangan tersebut. Selanjutnya, pertandingan berlangsung dalam tempo cepat dan kedua tim mulai saling jual beli serangan.

Kedudukan langsung berubah 1-0 pada menit ke-40 setelah striker Persela Herman Dzumafo berduel dengan pemain Arema Ryiuji Utomo dan Hamka Hamzah di lini belakang. Mantan pemain Sriwijaya FC itu melesakkan gol dengan kaki kiri ke pojok kanan gawang Choirul Huda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Arema menghidupkan asa dengan gol penyeimbang dari Esteban Viscarra. Ada kelemahan dari para bek Persela ketika semua mengawal pergerakan Cristian Gonzales. Pada menit ke-53  Esteban Viscarra yang berdiri bebas menerima bola dari El Loco dan langsung menyasar tiang jauh.

Pada babak ini pergerakan striker Herman Dzumafo ditutup oleh para pemain Singo Edan. Tak butuh waktu lama, pemain Arema ketagihan mencetak gol. Menit ke-64, Benny Wahyudi nyaris membobol gawang Choirul Huda tapi bola masih melenceng tipis.

Semenit kemudian, Arema membuka peluang ke semifinal usai gol tandukan Hamza Hamzah. Pemain belakang ini meminta bola saat sepak pojok dilancarkan Raphael Maitimo. Skor sementara 2-1.

Penguasaan bola kini terlihat dikuasai anak-anak asuhan pelatih Milomir Seslija. Unggul 2-1 tak membuat mereka mengendurkan serangan.

Gol penutup laga ini akhirnya dipastikan pada menit ke-75 dari kaki gelandang serang Srdjan Lopicic. Lagi-lagi El Loco Gonzales memberikan peluang untuk temannya saat terkunci lewat serangan balik yang diperlihatkan mereka.

Lewat kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan, mereka tinggal menunggu hasil laga Pusamania Borneo FC vs Gresik United untuk memastikan tempat di semifinal.

Susunan pemain:
Arema: Meiga; Alfarizi, Ryiuji, Hamka, Beny, Hendro; Maitimo, Viscarra, Lopicic, Santoso; Gonzales.

Persela: Choirul Huda; Pae, Djayusman, Selim, Samsul; Eky, Tamsi, Elhussient, Jusmadi, Edy Gunawan; Dzumafo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini