Sukses

Persib Putus Kontrak Pemain Bila ISC Berhenti di Tengah Jalan

Pemain Persib Bandung resmi mendapatkan kontrak selama dua tahun menatap perhelatan Indonesia Super Competition (ISC).

Liputan6.com, Jakarta Pemain Persib Bandung resmi mendapatkan kontrak selama dua tahun menatap perhelatan Indonesia Super Competition (ISC). Langkah ini terhitung berani karena tim lain hanya mengontrak pemain dengan durasi singkat.

Namun kontrak tersebut bisa saja batal di tengah jalan bila kompetisi dihentikan karena alasan force majeur. Manajer Persib, Umuh Muchtar menyampaikan, kesepakatan ini telah diterima seluruh pemain. Mulai April, seluruh pemain Persib bakal mendapatkan gaji penuh.

 

Baca Juga

  • Arsenal Kehilangan Petr Cech Empat Pekan
  • AS Roma Pesta Gol Atas Fiorentina
  • Semata Faktor Uang, Van Gaal Tolak Wacana Europa Super League

"Jadi ada klausal kalau nanti sudah ISC ada gangguan kembali, tapi kalau sekarang mulai dari April ini mulus semua, mereka menerima gaji 100 persen," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat ditemui di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Kota Bandung, Jumat (4/4/2016).

Dalam kesempatan ini, Umum meminta kepada semua pihak untuk menyuseskan ISC. Dia meminta pemerintah dan PSSI bersinergi. Menurut dia, menghentikan kompetisi sama saja mematikan pendapatan pemain

"Kalau nanti tidak beres (kompetisi) kan kasihan juga, sama saja seperti membunuh orang-orang, pemain-pemain yang sudah gembira dengan adanya kompetisi," bebernya.

Kalau ISC berjalan mulus dari awal hingga akhir, Umuh berencana mendatangkan dua pemain asing untuk menambah kekuatan skuat Maung Bandung. Menurut dia posisi striker menjadi kebutuhan utama skuat Pangeran Biru."Tunggu lah satu-satu, tapi playmaker sudah oke tinggal striker."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.