Sukses

Ternyata, Manajer Leicester Punya Cara Unik Latih Anak Asuhnya

Ranieri juga sempat mengungkap rahasia sukses Leicester di Liga Premier

Liputan6.com, Leicester - Manajer Leicester City Claudio Ranieri ternyata menerapkan metode tak lazim saat melatih anak asuhnya. Ranieri gunakan cara itu untuk menjaga agar Leicester tetap bertahan di puncak klasemen Liga Premier.

Menurut gelandang Leicester Danny Drinkwater, pelatih asal Italia itu kerap membunyikan 'bel imajinasi' dalam melakukan kebiasaannya. Dan, Ranieri pun mengakui cara unik seperti itu.

"Ya, saya suka bersuara seperti 'dilly-ding, dilly-dong' ketika para pemain tertidur!. Saya membeli bel itu khusus bagi mereka," kata Ranieri, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (5/3/2016).

 

Baca Juga

  • Rio Haryanto 'Kangkangi' Pembalap Mercedes Nico Rosberg
  • Top 3 Berita Bola: Transfer Madrid dan Sarung Tinju Muhammad Ali
  • Setelah Van Gaal, Giliran Manajer Chelsea Tolak Wacana ESL


"Dari awal, ketika ada sesuatu yang tak berjalan dengan baik [saat latihan], saya selalu berkata ''dilly-ding, dilly-dong, ayo bangun'. Jadi itu kado saya bagi para pemain saat hari Natal kemarin."

Sebelumnya, Ranieri juga sempat mengungkap rahasia sukses Leicester di Liga Premier, Menurutnya, ia selalu membuat kesepakatan dengan pemain. Dirinya tidak membombardir mereka dengan teori-teori taktis soal rencana luar biasa mereka meraih gelar Premier League.

Mantan manajer Chelsea ini, mengungkapkan, juga soal bagaimana membangun kepercayaan di ruang ganti. Dan, buktinya cara itu telah membantu Leicester berkembang melampaui segala harapan.

"Saya selalu berpikir pekerjaan pertama bagi seorang pelatih yang baik adalah membangun tim dengan karakteristik pemainnya," kata Raineri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.