Sukses

Top 3 Berita Bola: Transfer Madrid dan Sarung Tinju Muhammad Ali

Hingga saat ini, rekor pemain termahal dunia masih menjadi milik Madrid, saat memboyong Gareth Bale.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikenal sebagai klub yang sering membeli pemain bintang. Bahkan, hingga saat ini, rekor pemain termahal dunia masih menjadi milik Madrid, saat memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013. Berita ini sepertinya menjadi perhatian serius para pembaca kanal bola Liputan6.com.

Selain itu, ada berita soal tentang sarung tinju seharga 1 juta pound sterling atau Rp 18,5 miliar milik legenda tinju dunia, Muhammad Ali. Serta kiprah Rio Haryanto saat menjalani tes sesi kedua di sirkuit Catalunya, Barcelona.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. 5 Transfer Real Madrid yang Paling Menguntungkan Klub Penjual

Real Madrid sudah lama dikenal sebagai klub yang kerap jor-joran dalam membeli pemain bintang. Setidaknya, sejak era presiden klub Florentino Perez pada tahun 2000.

Karena itu, sering kali transaksi mereka di lantai bursa pemain menjadi rekor termahal di dunia. Bahkan, hingga saat ini, rekor pemain termahal dunia masih menjadi milik Madrid, saat memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Gareth Bale
Mereka bahkan tidak peduli, meski harga yang ditawarkan untuk pemain yang diinginkan jauh di atas harga pasaran. Alhasil, klub-klub penjual sang pemain pun menangguk untung yang sangat besar. Selengkapnya baca di sini

2. Sarung Tinju Sobek dan Kelicikan Muhammad Ali di Atas Ring

Sarung tinju seharga 1 juta pound sterling atau Rp 18,5 miliar milik legenda tinju dunia, Muhammad Ali akhirnya keluar dari 'penjara' setelah 40 tahun mendekam di sebuah pub di London, Inggris. Kini publik bisa melihat langsung salah satu benda paling bersejarah dalam karier petinju AS tersebut.

Muhammad Ali
Seperti dilansir The Sun, bentuk sarung tinju itu sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sarung tinju biasa. Warnanya merah bata, tapi sudah terlihat usang di makan usia. Tali pengikat dan karet penahan yang dulunya berwarna putih bersih juga sudah menguning akibat tergerus waktu.

Sarung tinju tersebut juga cacat. Sisi sebelah kiri sobek. Namun justru bagian inilah yang membuat benda itu bernilai selangit. Ya, lubang yang menganga itu menjadi saksi kelicikan Ali dan pelatihnya. Selengkapnya baca di sini

3. Catatan Waktu Rekan Rio Haryanto di Manor Racing Membaik

Rekan satu tim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein dari Jerman menjalani tes sesi kedua di sirkuit Catalunya, Barcelona, Rabu, (2/3/2016). Dalam sesi tes sesi ini, Wehrlein mampu melahap 21 lap dengan catatan waktu 1 menit 28,351 detik.

Rio Haryanto
Hasil ini membuat Wehrlein menempati peringkat 8 di sesi tes tersebut dari 11 pembalap yang turun di balapan di sesi tersebut. Sebelum makan siang, mantan pembalap DTM (touring Jerman) ini memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 27,064 detik

Sedangkan, Rio Haryanto tidak tampil dalam sesi tes hari ini. Pembalap asal Indonesia ini menjalani simulasi balapan. Selain itu, Rio juga mengikuti kegiatan di luar sirkuit seperti melakukan wawancara dan sesi pemotretan. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.