Sukses

Gara-Gara Sanksi FIFA, Persib Batal Datangkan Striker La Liga

Persib menyiapkan rencana lain untuk mendatangkan pemain asing.

Liputan6.com, Bandung - Sanksi FIFA  berdampak langsung untuk Persib Bandung. Akibat hukuman tersebut, juara ISL 2014 ini batal mendatangkan striker yang bermain di kasta tertinggi Liga Spanyol, Levante

Meski enggan menyebutkan nama, kejadian ini membuat pelatih Persib, Dejan Antonic kecewa. 

Baca Juga

  • Top 3 Berita Bola: Transfer Madrid dan Sarung Tinju Muhammad Ali
  • Rio Haryanto 'Kangkangi' Pembalap Mercedes Nico Rosberg
  • Setelah Van Gaal, Giliran Manajer Chelsea Tolak Wacana ESL

Sang pelatih tidak bisa menutupi kekecewaanya. Beberapa pemain asing yang dikontak Persib akhirnya batal bergabung karena sanksi FIFA.

"Kami sudah berbicara dengan beberapa pemain asing. Tapi situasi liga di Indonesia masih 50-50. Mereka dapat informasi, sanksi FIFA masih berlaku. Mereka cemas, karena butuh perlindungan," ujar Dejan di Bandung.

Menurut Dejan, dia sudah dapat referensi pemain dari La Liga. Menurut Dejan, pemain tersebut pernah memperkuat Levante. Seorang temannya bersedia ikut memuluskan jalan pemain tersebut untuk merumput di Indonesia.

"Tapi terkendala administrasi karena Indonesia masih disanksi FIFA," sambung mantan pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) ini.

Pelatih berpaspor Serbia tersebut, mengaku telah menyiapkan rencana lain dan mendatangkan pemain asing terutama untuk mengisi posisi striker. Bila tidak ada halangan, sang juru gedor bakal tiba di Bandung usai turnamen Piala Bhayangkara. Sejauh ini, Dejan belum bersedia identitas pemain tersebut. "Tapi sudah oke," ucapnya singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.