Sukses

Chelsea Vs Stoke City: Ambisi The Blues Lanjutkan Tren Positif

Chelsea punya harapan menembus zona Eropa asalkan mampu mengoleksi kemenangan di pertandingan sisa.

Liputan6.com, London - Chelsea bakal menjamu Stoke City dalan laga pekan ke-29 Liga Inggris, Sabtu (5/3) pukul 22.00 WIB. Jelang laga ini, tuan rumahThe Blues tengah dalam kondisi bagus setelah menang tiga kali berturut-turut di partai sebelumnya.

Meski saat ini masih terpaku di urutan 10 klasemen, juara bertahan musim lalu itu, masih punya harapan untuk menembus zona Eropa asalkan mampu mengoleksi kemenangan di pertandingan sisa.

Kembalinya performa apik striker Diego Costa dan gelandang Cesc Fabregas jadi salah satu alasan kebangkitan anak asuh Guus Hiddink. Kini, posis mereka berjarak 8 poin dari Manchester City di peringkat empat.

Dalam pertandingan kali ini, Chelsea lebih diunggulkan dari lawannya. Mereka memenangi tujuh pertandingan terakhir di Stamford Bridge ketika menjamu The Potters, sedangkan lawannya itu hanya mampu mencetak dua gol di sana.

Bahkan, Stoke belum pernah memenangkan satu pun pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge sejak kemenangan 1-0 pada April 1974 silam.

Hiddink kali ini akan menyimpan John Terry dan Pedro karena memiliki masalah hamstring. Sementara, Eden Hazard tengah berjuang dari cedera ringan.

Perubahan tak terduga bisa ditampilan dalam susunan pemain Chelsea nanti malam. Pasalnya, mereka juga harus menjamu Paris-Saint Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions lima hari kemudian.

Bos Stoke City, Mark Hughes mengatakan timnya mungkin akan bermain bertahan karena harus menurunkan pemain yang tidak 100 persen fit. Mereka juga baru kehilangan bek sayap Phil Bardsley yang cedera di tengah pekan kemarin.

Geoff Cameron akan jadi tembok kokoh untuk pertahanan The Potters dan mantan penyerang AC Milan Bojan Krkic bisa turun sebagai pelapis. Krkic juga dicadangkan dalam kemenangan Stoke 2-1 melawan Aston Villa 27 Februari lalu.

Prakiraan susunan pemain:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini