Sukses

Tottenham Vs Arsenal: Aroma Final di Derby London Utara

Siapapun yang kalah nanti malam, khususnya Arsenal, bisa jadi akan tersingkir dari perebutan gelar juara Liga Inggris dengan Leicester City

Liputan6.com, London - Partai Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Sabtu (5/3/2016) malam nanti mungkin akan jadi partai Derby London Utara terpanas sepanjang sejarah. Siapapun yang kalah, apalagi Arsenal, bisa jadi akan tersingkir dari perebutan gelar juara Liga Inggris.

Spurs saat ini ada di peringkat kedua dengan 54 poin, sementara Arsenal di tempat ketiga dengan 51 poin. Hingga pekan ke 28, posisi puncak masih dipimpin Leicester City dengan 57 poin.

Baca Juga

  • Sarung Tinju Sobek dan Kelicikan Muhammad Ali di Atas Ring
  • Setelah Van Gaal, Giliran Manajer Chelsea Tolak Wacana ESL
  • Gara-Gara Sanksi, Persib Batal Datangkan Striker La Liga

Spurs dan Arsenal sama-sama menelan kekalahan di laga sebelumnya. Situasi inilah yang membuat laga nanti ibarat partai final bagi kedua tim.

"Ini pertandingan besar dan penting," kata Manajer Arsenal, Arsene Wenger di situs resmi klub. Kendati demikian, Wenger menegaskan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya. "Mungkin situasi di tabel klasemen punya dampak, tapi persiapan kami sama saja," ujarnya.

Arsenal sendiri tak akan diperkuat kiper andalan Petr Cech menghadapi laga ini. Kiper yang diboyong dari Chelsea itu menderita cedera saat Arsenal dipermalukan Swansea City 1-2, tengah pekan lalu.

Sebagai gantinya, Wenger akan mengandalkan kiper asal Kolombia, David Ospina. Sebelum kedatangan Cech, Ospina memang menjadi andalan di bawah mistar gawang.

Sementara itu, di sisi tuan rumah, Manajer Spurs, Mauricio Pocchettino meminta para pemainnya bermain lebih baik dari laga sebelumnya.

"Benar, kami punya beberapa kesulitan, tapi kami akan memperbaikinya dan kami akan siap untuk laga nanti, Derby dan pertandingan lain yang penting bagi kami di kandang kami," kata Pocchettino.

Terkait komposisi pemain, Pocchettino belum bisa menampilkan bek Jan Vertonghen dan gelandang Moussa Dembele. Keduanya masih dibekap cedera.

Pada pertemuan terakhir di White Hart Lane di kancah Piala Liga, September lalu, Arsenal mengalahkan Spurs 1-2. Namun tentu, konteks berbeda ada di laga ini.

Spurs yang punya kesempatan meraih gelar juara Liga, pasti tak akan bermain melempem. Pun begitu dengan Arsenal yang harus memaksimalkan semua laga sisa mereka demi meraih gelar juara.

Prediksi susunan pemain

Tottenham: Lloris; Alderweireld, Wimmer, Davies, Trippler; Dier, Mason; Chadli, Lamela, Eriksen; Kane.

Arsenal: Ospina; Gabriel, Mertesacker, Monreal, Bellerin; Coquelin, Ramsey, Sanchez, Ozil, Campbell; Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris