Sukses

Manchester City Vs Aston Villa: Berpacu Buru Gelar Lagi

Hasil pertandingan akan ikut menentukan posisi di klasemen dan peluang The Citizens dalam memburu gelar musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City kedatangan tamu di Etihad Stadium, Sabtu (5/3/2016). Mereka akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris.

Sebuah laga penting, sama seperti pertandingan-pertandingan lain. Sebab hasilnya akan ikut menentukan posisi di klasemen dan peluang The Citizens dalam memburu gelar musim ini.

Baca Juga

  • Sarung Tinju Sobek dan Kelicikan Muhammad Ali di Atas Ring
  • Rio Haryanto dan Beban Berat di Ajang Jet Darat
  • Pasang Foto Kenangan, Evan Dimas Kangen Pacar?

Di atas kertas, City sudah tentu diunggulkan. Secara materi mereka jauh di atas The Villans. Belum lagi menengok jarak kedua kubu di daftar klasemen sekarang.

City bercokol di posisi empat dengan mengumpulkan 47 poin. Sedangkan Villa adalah juru kunci yang hanya mampu mengoleksi 16 angka dalam 28 penampilan.

Statistik juga mencatat City memiliki rekor baik atas Villa. Dalam sembilan pertemuan terakhir, kubu Manchester Biru tujuh kali menang. Mereka terakhir kalah pada 2013 silam di Villa Park.

City semakin bisa menepuk dada menghadapi Villa karena dalam enam dari delapan pertemuan terakhir, pihak lawan selalu gagal membobol gawang yang dikawal Joe Hart.

Manajer City, Manuel Pellegrini menegaskan timnya wajib bangkit dari kekalahan di tengah pekan. Mereka baru saja digilas Liverpool 0-3.

Aristek tim asal Chile itu juga coba kembali menyulut semangat anak-anak asuhnya untuk tidak menyerah dalam perburuan gelar. Dia meminta Sergio Aguero dan kawan-kawan tetap fokus dan berusaha meraih kemenangan sebanyak mungkin, tidak peduli kini telah teraput 10 poin dengan sang pemuncak, Leicester.

"Kami tidak akan menyerah. 10 poin memang lumayan jauh, tapi kami punya satu laga sisa. Lagipula di kompetisi ini kita tidak pernah tahu kapan bisa kehilangan poin," ujar Pellegrini.

"Saya tidak melihat pemain berpikir negatif. Saya yakin mereka akan berusaha memenangkan setiap laga. Kami memang baru melewati momen buruk, tapi masih ada 33 poin yang dapat digapai."
Kelechi Iheanacho saat mencetak gol kedua Man City di pertandingan melawan Aston Villa /Reuters

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Villa Siap Bikin Kejutan

Manajer Villa, Remy Garde tidak mau pasang target. Yang penting buatnya, pada laga nanti para pemain bisa tampil penuh percaya diri. "Pada putaran pertama kami menahan mereka 0-0, mudah-mudah itu bisa terulang di kandang mereka. Bukankah sepak bola tidak dapat diprediksi," kata Garde.

"Mungkin kami harus bisa mencetak gol lebih dulu. Itu sangat penting untuk membangkitkan kepercayaan diri tim," ia melanjutkan.

City kemungkinan sudah kembali memainkan Yaya Toure yang sempat absen melawan Liverpool karena masalah kebugaran. Di depan Pellerini diyakini akan memasangkan Aguero dengan pemain muda Kelechi Iheanacho yang performanya sedang menanjak belakangan.

Sementara Villa masih belum diperkuat lima pemain pilarnya Carlos Sanchez, Jack Grealish, Libor Kozak, Adama Traore dan Jordan Amavi karena sama-sama dibekap cedera.
Raheem Sterling yang menyumbang satu gol / Reuters
Prediksi Susunan Pemain
Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy; Fernando, Toure; Navas, Silva; Aguero, Iheanacho
Aston Villa: Guzan; Richards, Clark, Lescott; Hutton, Cissokho; Bacuna, Westwood, Gana; Ayew, Agbonlahor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini