Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Mitra Incar Poin Pertama

Mitra Kukar bakal mencoba memetik poin pertama mereka saat meladeni Sriwijaya FC di laga ketiga Piala Gubernur Kaltim.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar mencoba memetik poin pertama saat meladeni Sriwijaya FC di lanjutan pertandingan Grup C Piala Gubernur Kaltim, Sabtu (5/3/2016) malam nanti. Tim asuhan Jafri Sastra itu, sama sekali belum meraih poin karena kalah di dua laga awal.

Di pertandingan pertama, Minggu 28 Fenruari 2016 lalu, Mitra Kukar dihajar Madura United tiga gol tanpa balas. Dua hari berselang, Mitra Kukar kembali kalah, kali ini dari PS TNI 1-2.

Baca Juga

  • Rossi Akan Habis-habisan di MotoGP 2016
  • 5 Fakta Menarik Tottenham Vs Arsenal
  • Gelandang Chelsea Lunasi Utang Warga Kampungnya

Torehan itu terhitung mengejutkan. Pasalnya, Mitra Kukar datang ke Piala Gubernur Kaltim dengan status juara Piala Jenderal Sudirman. Apalagi, di turnamen ini mereka juga ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah.

Manajer Mitra Kukar, Nor Alam menilai, performa jeblok timnya lantaran proses adaptasi. Sebelum turnamen Piala Gubernur Kaltim dimulai, Mitra memang ditinggal sejumlah pemain antara lain striker Patrick Dos Santos yang hijrah ke Liga Malaysia.

Manajemen pun memutuskan untuk mendatangkan beberapa pemain baru. Sayangnya, proses penyesuaian tidak berlangsung cepat.

Di sisi lain, Sriwijaya juga sedang membidik poin penuh. Laskar Wong Kito saat ini ada di peringkat kedua klasemen Grup C hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo mengungkapkan, dirinya mungkin akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Naga Mekes -julukan Mitra Kukar. Namun, pelatih asal Manado ini enggan menggaransi hal tersebut.

Sementara itu, catatan pertemuan kedua tim masih memihak Sriwijaya. Dari empat pertemuan terakhir, Sriwijaya memetik dua kemenangan dan hanya satu kali kalah melawan Mitra Kukar.

Prediksi susunan pemain

Mitra Kukar : Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Mulana, Da Rocha, Zikri Akbar; Rizky Pellu, Bayu Pradana; Yogi Rahadian, Hendra Bayauw, Adriano; Romario.

Sriwijaya FC:  Dian Agus; Supardi Natsir, Ahmad Jufriyanto, Gattuessi, Syaiful Indra C; Yu Hyun Koo, Firman Utina, Asri Akbar; M. Ridwan, Beto Goncalves, Bayu Gatra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini