Sukses

Rio Haryanto Tak Sabar Berdebut di F1

Rio Haryanto akhirnya mampu melahap 58 lap dengan catatan waktu 1 menit 25,899 detik.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Formula 1 (F1) tim Manor Racing dari Indonesia, Rio Haryanto mengaku puas dengan hasil sesi terakhir tes pra musimnya. Rio mengungkapkan, hasil tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (4/3/2016) berlangsung sangat sengit.

Dalam tes itu, Rio sempat absen di sesi pagi karena masalah mesin mobil. Namun pembalap asal Solo itu akhirnya mampu melahap 58 lap dengan catatan waktu 1 menit 25,899 detik.

Baca Juga

  • Dortmund Vs Muenchen: Kesempatan Pangkas Jarak
  • Rossi Akan Habis-habisan di MotoGP 2016
  • Greysia/Nitya Melaju Ke Semifinal German Open

Hasil tersebut menempatkannya di peringkat 12, satu strip di atas pembalap tim Mercedes, Nico Rosberg, yang hanya mencatat waktu 1 menit 26,140 detik dari 70 lap yang dijalaninya.

"Saya senang kami melahap 58 lap. Setelah jeda, kami dengan cepat membentuk ritme yang bagus dan bersama-sama kami membuka jalan kami melalui sejumlah program yang padat," ujar Rio seperti dilansir Facebook resmi Manor.

Rio menambahkan, dirinya merasa mobil MRT05 yang dikendarai telah menunjukkan perkembangan signifikan. Hal itu membuatnya tak sabar menjajal balapan pertama di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia 20 Maret mendatang.

"Saya pikir kami telah membuat mobil ini berada dalam tempat yang bagus. Jadi, saya sangat antusias untuk melihat posisi kami terhadap lawan-lawan kami. Saya tak sabar untuk membalap di Melbourne, dua minggu dari sekarang," kata Rio.

"Saya berterima kasih kepada seluruh anggota tim karena telah memberikan awal yang baik bagi saya di F1. Kami telah menjalani hari yang panjang di lintasan, tapi saya pikir itu akan terbayar lunas," Rio mengakhiri.
Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto, dengan penuh keramahan memberikan tanda tangan kepada fans usai jumpa pers di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Pebalap asal tim Manor ini memang dikenal sebagai sosok yang ramah. (AFP/Josep Lago)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.