Sukses

Rossi: MotoGP 2016 Lebih Sulit

Rossi mengatakan, ban Bridgestone sulit dikendalikan. Terkadang ban belakangnya bisa mengejutkan pembalap.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memprediksi balapan MotoGP 2016 bakal berlangsung lebih sulit dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga

  • Berapa Harga Sasis Mobil F1 Rio Haryanto?
  • Cristiano Ronaldo Ngebet Ajak Kendall Jenner Kencan
  • Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas dan Uber 2016

Hal itu disebabkan karena semua pembalap MotoGP masih belum terbiasa dengan perubahan untuk balapan. ECU dan pergantian produsen ban jadi penyebab utamanya. Untuk 2016, Bridgestone bakal menjadi penyuplai utama semua pabrikan peserta MotoGP. Bridgestone menggantikan peran Michelin.

Rossi mengatakan, ban Bridgestone cukup sulit dikendalikan. Terkadang ban belakangnya bisa mengejutkan pembalap dengan sedikit bergerak.

"Ya, balapan bisa menjadi lebih sulit untuk para pembalap. Anda harus banyak melakukan pekerjaan. Anda juga harus lebih banyak 'bermain' dengan motor dibandingkan dengan tahun lalu," ucap Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Meski banyak kendala yang ditemui para rider MotoGP, Rossi merasa tertantang untuk menjadi orang pertama yang bisa menaklukkan masalah tersebut. "Tentu saja, saya pikir ini bisa menjadi lebih menarik," katanya.

Rossi yang tahun ini sudah berusia 37 tahun merasa masih bisa bersaing dengan pembalap muda. Menurutnya, usia bukan menjadi sebuah halangan untuk dia menjadi juara dunia MotoGP.

"Seperti biasa, dalam perlombaan semuanya bisa berubah. Anda memiliki banyak faktor pembeda. Saya hanya bisa berharap tim selalu siap untuk mencari perbedaan ini," ujar pembalap asal Italia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini