Sukses

Bos Manor: Rio Haryanto Siap Tempur di Australia

Di hari terakhir, catatan waktunya menjadi 1 menit 25,899 detik, Rio Haryanto bahkan lebih baik dari Nico Rosberg.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto menemui banyak masalah, seperti menabrak pembatas, kebocoran oli hingga mesin mobil mengalami gangguan saat sesi test pramusim bersama Manor Racing di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol dalam dua minggu terakhir.

Baca Juga

  • Berapa Harga Sasis Mobil F1 Rio Haryanto?
  • Cristiano Ronaldo Ngebet Ajak Kendall Jenner Kencan
  • Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas dan Uber 2016

Meski demikian, catatan waktu pembalap asal Solo itu semakin membaik dari hari ke hari. Pada sesi test pramusim hari pertama, catatan waktunya 1 menit 28,249 detik. Namun di hari terakhir, catatan waktunya menjadi 1 menit 25,899 detik, Rio bahkan lebih baik dari Nico Rosberg.

Perkembangan Rio tentu dipuji Direktur Racing Dave Rian. Dia mengatakan, Rio punya potensi untuk menjadikan Manor Racing menjadi tim papan tengah di pentas Formula 1.

"Dengan terbatasnya waktu uji coba yang diberikan, sulit bagi tim untuk mempersiapkan seorang pembalap yang baru terjun ke Formula 1. Namun dia (Rio) sudah benar-benar terintegritas bersama tim," ucap Dave di Facebook resmi Manor Racing.

Dave pun melihat Rio benar-benar sudah siap melakukan debutnya di GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne, 20 Maret mendatang. "Rio berada di tempat yang sangat baik untuk melakukan debutnya di Melbourne," katanya.

Untuk menggali potensi yang dimiliki Rio, Dave mengatakan Manor Racing punya banyak pekerjaan pada Minggu depan sebelum bertolak ke Australia.

"Minggu depan merupakan Minggu yang sibuk sebelum melakuan balapan sesungguhnya karena tim akan melakukan evaluasi semua hal," ucap Dave menutup.
Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto di dalam mobil F1 Manor Racing bernomor 88 saat tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Kamis (24/2/2016). (Twitter/Rio Haryanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini