Sukses

Van Gaal Tegaskan Rashford Tidak Menyelamatkan Pekerjaannya

Manajer MU Louis van Gaal telah memainkan Marcus Rashford di dua laga dan mencetak empat gol.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford tengah menjadi pusat perhatian. Stiker 18 tahun tersebut mencetak empat gol dalam debutnya di Liga Europa dan Liga Inggris bersama Manchester United (MU). Dua gol dicetak ke gawang FC Midtjylland dan dua gol lainnya ke gawang Arsenal.

Baca Juga

  • Rio Haryanto 'Kangkangi' Pembalap Mercedes Nico Rosberg
  • Setelah Van Gaal, Giliran Manajer Chelsea Mentahkan Ide ESL
  • Zidane: Media Tidak Adil kepada James

Performa gemilang Rashford telah membantu mengurangi tekanan pada Manajer MU Louis van Gaal. Kini, klub berjuluk Setan Merah itu kembali berpeluang bermain di Liga Champions musim depan setelah menempati peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 47 dari 28 laga. Sementara di Liga Europa, MU sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Namun, Van Gaal bersikeras fans MU harus berterima kasih padanya terkait kebijakannya memberikan kepercayaan kepada para pemain muda untuk bermain di tim utama. "(Para pemain muda) ingin membuktikan dan mereka ingin menunjukkan kepada dunia, kepada manajer, semua orang, bahwa mereka adalah yang terbaik, sehingga mereka selalu memberikan semangat untuk tim," kata Van Gaal seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (5/3/2016).

"Itulah sebabnya kami telah memutuskan untuk tidak berinvestasi pada Januari dan saya telah mengatakan bahwa sudah dua bulan yang lalu, tetapi Anda tidak ingin percaya. Kebijakan ini untuk memiliki pilihan kecil dan kemudian Anda dapat memberikan anak-anak kesempatan."

"Sekarang saya telah membaca bahwa Rashford menyelamatkan saya. Tidak, tidak, Rashford ini berkat kebijakan saya, dan klub, tentu saja, [dan dia] telah membuktikan," ucap Van Gaal.

"Dia ada karena itu dan hal yang sama untuk (Cameron) Borthwick-Jackson, (Guillermo) Varela, dan banyak pemain lainnya.
Tapi mereka harus membuktikannya karena sangat berisiko untuk melakukan itu. Anak-anak tidak konsisten, kita berbicara tentang konsistensi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Louis van Gaal

Video Terkini