Sukses

Napoli Kudeta Sementara Juventus

Napoli menang 3-1 atas Chievo dalam laga lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Naples - Napoli untuk sementara mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Italia usai menang 3-1 atas Chievo Verona, Minggu (6/3/2016) dini hari WIB. Juventus, yang posisinya direbut Napoli baru akan bermain malam ini WIB.

Chievo sesungguhnya unggul lebih dulu atas I Partenopei setelah gol cepat yang diciptakan Nicola Rigoni pada menit kedua. Namun, dalam pertandingan yang berlangsung di San Paolo ini, Napoli menyamakan skor lewat Gonzalo Higuain pada menit keenam.

Dua gol Napoli berikutnya disarangkan oleh Vlad Chiriches pada menit ke-38, dan Jose Callejon pada menit ke-70. Skor akhir membuat Napoli menang 3-1 atas Chievo.

Marek Hamsik dan kawan-kawan mendominasi permainan sejak awal pertandingan giornata ke-28 ini. Cara bermain mengandalkan serangan balik juga kurang berhasil dilakukan Chievo, kendati sempat mengejutkan di menit kedua.

Hasil positif ini membuat Napoli mengumpulkan 61 poin dari 28 pertandingan di Liga Italia. Jumlah poin yang sama dimiliki Juventus, namun mereka baru memainkan 17 laga. Untuk agregat gol, Napoli terbilang lebih produktif dari Bianconeri.

Juventus bisa kembali merebut puncak klasemen Liga Italia bila mereka malam ini WIB bisa menang atas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo. Hasil seri juga sudah dapat membuat Juventus kembali di posisi pertama klasemen sementara.

Starter Napoli vs Chievo:

Napoli: Pepe Reina, Chiriches, Koulibaly, Hysaj, Ghoulam, Hamsik, David Lopez, Jorginho, Gonzalo Higuain, Jose Callejon, Lorenzo Insigne.

Chievo: Bizzarri, Cesar, Dainelli, Frey, Cacciatore, Birsa, Rigoni, Radovanovic, Castro, Pellissier, M'Poku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.