Sukses

Messi 'Kantong Keresek' Jadi Inspirasi Bocah Miskin Afrika

Bila Murtaza telah mendapatkan jersey asli Messi, bocah asal Afrika ini pun mengharapkannya.

Liputan6.com, Bujumbura - Aksi Murtaza Ahmadi yang memakai jersey Lionel Messi dari kantong kresek ternyata menginspirasi bocah lain. Jean Petit, bocah asal negara Afrika, Burundi, memakai kaus putih yang sudah lusuh, yang di bagian belakangnya bertuliskan Messi dengan nomor punggung 10.

Burundi merupakan salah satu negara miskin di benua Afrika. Aksi Petit mengikuti jejak Murtaza diharapkan juga bisa menyentuh hati penyerang Barcelona itu untuk memberikan bantuan kepada bocah yang hidup miskin tersebut.

Baca Juga

  • Putri Cantik Mourinho Dikencani Putra Sulung Beckham
  • Napoli Kudeta Sementara Juventus
  • Dortmund Vs Muenchen, Der Klassiker Tanpa Pemenang

Foto Petit mengenakan kaus lusuh dengan nama Messi sengaja disebar oleh UNICEF melalui akun media sosial Facebook resmi mereka. UNICEF sendiri merupakan badan PBB yang fokus menangani permasalahan anak-anak di seluruh dunia.   

"Saya suka Messi karena dia bermain sangat bagus. Sangat hebat, saya akan bermain seperti dia," kata Petit, seperti dilansir akun Facebook UNICEF.

Dalam foto tersebut, Petit terlihat berpose bersama teman-temannya yang juga mengenakan kaus tak kalah lusuh usai bermain sepak bola. Dengan mengunggah foto tersebut, UNICEF berharap mereka yang hidup lebih beruntung mau membantu menyumbang pakaian yang layak untuk Petit dan teman-temannya di Burundi.



Sementara itu, Murtaza sendiri telah memperoleh hadiah jersey asli Timnas Argentina dengan nama Messi. Jersey itu khusus diberikan oleh pemain berjuluk La Pulga kepada bocah miskin asal Afganistan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini