Sukses

Crystal Palace Vs Liverpool: Misi The Reds Kejar Tiket Eropa

Dari 4 kunjungan ke markas Palace, Liverpool kalah dua kali, sekali imbang, dan sekali kalah.

Liputan6.com, London - Kemenangan 3-0 Liverpool atas Manchester City membukakan mata anak-anak asuhan Jurgen Klopp akan peluang untuk mengejar tiket Eropa musim depan. Kekalahan adu penalti dari City di final Piala Liga juga sudah dilupakan skuat The Reds.

Menyambangi markas Crystal Palace, Minggu (6/3/2016) malam WIB, Liverpool menargetkan bisa membawa pulang tiga poin dari Selhurst Park. Sekarang, The Reds tertinggal enam poin dari zona Eropa, oleh karena itu kemenangan atas Palace tak bisa ditawar.

Baca Juga

  • Putri Cantik Mourinho Dikencani Putra Sulung Beckham
  • Cetak 250 Gol di La Liga, Ronaldo Bungkam Siulan Fan Madrid
  • Sembuh dari Cedera, Striker Liverpool Jualan Saus

Pasukan Jurgen Klopp bisa merangsek ke peringkat ketujuh klasemen bila mampu meredam perlawanan Palace. Berbeda dengan Liverpool, Palace terjerembab di peringkat ke-15 klasemen sementara atau selisih sembilan poin dari zona degradasi.  

Akan tetapi, bukan pekerjaan mudah mengalahkan Palace di kandang mereka sendiri. Dari empat kunjungan terakhir Liverpool ke Selhurst Park, The Reds dua kali kalah, sekali imbang, dan sekali menang.

Jordan Henderson dan kawan-kawan punya kesempatan memanfaatkan catatan kurang mengesankan The Eagles sejak Desember 2015. Tim asuhan Alan Pardew itu belum merasakan kemenangan di Liga Inggris sejak mengalahkan Stoke City pada 19 Desember 2015.

Daniel Sturridge akan menjadi pilihan di lini serang The Reds, di mana Philippe Coutinho dan Roberto Firmino dijadikan penopang striker asal Inggris itu. Sturridge akan beradu tajam dengan Emmanuel Adebayor yang kini menjadi bomber Palace.

Yohann Cabaye dan Wilfried Zaha menjadi motor serangan Palace untuk mengalahkan Liverpool. Namun, pergerakan mereka berpotensi dihalau Emre Can yang performanya terus meningkat musim ini sebagai gelandang bertahan.

The Reds masih tidak bisa diperkuat sejumlah nama seperti, Lucas Leiva, Danny Ings, Joe Gomez, dan Jordan Rossiter. Marouane Camakh kemungkinan menjadi starter bila Connor Wickham absen membela Palace karena cedera.

Head to Head

08-11-2015  Liverpool  1 - 2  Crystal Palace (Liga Inggris)
16-05-2015  Liverpool  1 - 3  Crystal Palace (Liga Inggris)
15-02-2015  Crystal Palace  1 - 2  Liverpool (Piala FA)
23-11-2014  Crystal Palace  3 - 1  Liverpool (Liga Inggris)
06-05-2014  Crystal Palace  3 - 3  Liverpool (Liga Inggris)
05-10-2013  Liverpool 3 - 1 Crystal Palace (Liga Inggris)     
25-10-2005  Crystal Palace 2 - 1  Liverpool (Piala Liga)

Perkiraan susunan pemain:

Crystal Palace (4-4-2): Hennesey; Ward, Delaney, Dann, Kelly; Bolasie, Jedinak, Cabaye, Zaha; Camakh, Adebayor.

Liverpool (4-3-2-1): Mignolet; Clyne, Lovren, Kolo Toure, Flanagan; Can, Henderson, Milner, Firmino,  Coutinho; Sturridge.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini