Sukses

Rio Haryanto Ingin Lahap Sesi Tes Lebih Banyak

Pada sesi tes pra musim terakhir di Barcelona, Jumat (4/3/2016) waktu setempat Rio mengalami masalah pada mesin di sesi tes pagi.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto berharap dirinya bisa menjalani sesi tes pra musim lebih banyak. Meskipun demikian, Rio mengaku puas dengan hasil yang didapat.

Pada sesi tes pra musim terakhir di Barcelona, Jumat (4/3/2016) waktu setempat Rio mengalami masalah pada mesin di sesi tes pagi. Namun pada sesi tes siang, Rio akhirnya berhasil melahap 58 lap dan mencatatkan waktu 1 menit 25,899 detik.

Baca Juga

  • Klasemen Liga Inggris Pekan 29: Leicester Melesat
  • Messi 'Kantong Keresek' Jadi Inspirasi Bocah Miskin Afrika 
  • Sembuh dari Cedera, Striker Liverpool Jualan Saus

"Saya harap saya bisa menjalani sesi tes lebih banyak lagi. Tapi setelah empat hari, kami mendapatkan banyak hal. Saya merasa semakin percaya diri setiap duduk di atas mobil juga dengan tim," kata Rio seperti dilansir F1i.com

Rio menambahkan, hal selanjutnya yang akan dia lakukan adalah mencoba memahami lintasan Sirkuit Albert Park yang akan menjadi tempat seri pertama F1 musim 2016.

F1 musim 2016 sendiri akan dimulai 20 Maret mendatang. Itu akan jadi debut resmi Rio Haryanto di F1.

"Setelah ini, saya akan bertemu dengan tim untuk membicarakan tes empat hari kemarin. Itu akan jadi pembelajaran yang baik soal hal apa yang harus saya perbaiki," kata Rio.

"Saya akan balapan di Melbourne untuk pertama kali. Jadi, saya harus mencoba simulator untuk mempelajari lintasannya," Rio mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.