Sukses

Target Sederhana Rio Haryanto Saat Debut di Melbourne

Pada sesi tes pra musim terakhir di Barcelona, Jumat (4/3/2016) Rio mengalami masalah pada mesin di sesi tes pagi.

Liputan6.com, Barcelona - Rio Haryanto akan menjalani debutnya di F1 dua pekan lagi di sirkuit Albert Park, Australia. Soal target di sana, pembalap dari tim Manor Racing ini tak ingin muluk-muluk.

"Saya menargetkan finis. Jarak tempuh sangat penting sementara sesi tes sangat terbatas," ujar Rio di F1i.com.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Ingin Lahap Sesi Tes Lebih Banyak
  • Takut Messi Menua, Enrique: Sayang Saya Bukan Penyihir
  • Fakta Menarik Pesta Gol Madrid: CR7 Lewati Legenda La Liga

Pada sesi tes pra musim terakhir di Barcelona, Jumat (4/3/2016) Rio mengalami masalah pada mesin di sesi tes pagi. Akibatnya, Rio harus absen di sesi tersebut lantaran mobilnya harus diperbaiki.

Rio baru menjalani tes pada sesi siang. Pembalap asal Solo ini akhirnya melahap 58 lap dengan catatan waktu 1 menit 25,899 detik. Hasil itu menempatkan Rio di posisi ke-12.

Rio menambahkan, saat ini timnya masih fokus untuk memperbaiki kinerja mobil MRT05. Menurut Rio kinerja mobilnya perlahan telah semakin baik.

Sementara itu, soal target bersama tim, pembalap asal Indonesia ini menegaskan targetnya pada musim pertama di Formula 1 (F1) adalah mencapai papan tengah. Rio yakin, dia dan tim bisa melakukannya.

"Kami menargetkan berada di tengah. Namun sekarang jelas, kami masih punya banyak pekerjaan rumah untuk dilakukan,' kata Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini