Sukses

Jatuh di Tes Pramusim Terakhir, Marquez Justru Optimistis

Meski terjatuh di hari terakhir, Marquez berhasil menempati posisi keempat dengan cattan waktu 1 menit 55,4 detik.

Liputan6.com, Losail - Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez hanya menempati posisi keempat di sesi tes pramusim terakhir jelang GP Qatar, 20 Maret mendatang. Namun demikian, Marquez merasa dia mulai menemui titik terang soal setelan motor.

"Sejujurnya, saya sangat senang hari ini, karena kami telah melihat titik terang," ujar Marquez di Eurosport.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Ingin Lahap Sesi Tes Lebih Banyak
  • Takut Messi Menua, Enrique: Sayang Saya Bukan Penyihir
  • Rossi Akan Habis-habisan di MotoGP 2016

Sesi tes pramusim terakhir berlangsung selama tiga hari di Sirkuit Losail Qatar dari Rabu (2/3/2016) hingga Jumat (4/3/2016). Meski terjatuh di hari terakhir, Marquez berhasil menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 55,4 detik.

Posisi pertama sendiri ditempati oleh pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,810 detik.

Marquez mengungkapkan, dirinya sudah mulai klop dengan motor RC213V's tunggangannya. Pembalap asal Spanyol ini pun mengakui sudah tahu penyebab dia terjatuh di hari terakhir.

Oleh karena itu, Marquez mengaku mulai mendapat kepercayaan diri. "Kami membuat beberapa perubahan besar yang membuat saya mulai percaya diri, mengendarai dalam kecepatan yang bagus di belakang Lorenzo dan sendirian," ujar pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Di beberapa tes sebelumnya, Marquez memang masih mengeluhkan setelan motornya. Marquez menilai motornya belum menemukan setelan yang pas dengan ban Michellin dan sistem elektronik (ECU System) yang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini