Sukses

Yamaha Jawab Rumor Lorenzo Berkhianat ke Ducati

Kontrak Lorenzo dan Yamaha habis pada akhir 2016. Hingga kini, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo tengah didekati Ducati. Meski demikian, Yamaha optimistis Lorenzo takkan meninggalkan mereka.

Baca Juga

  • Rio Haryanto 'Kangkangi' Pembalap Mercedes Nico Rosberg
  • Rossi Akan Habis-habisan di MotoGP 2016
  • Setelah Van Gaal, Giliran Manajer Chelsea Mentahkan Ide ESL

Kontrak Lorenzo dan Yamaha habis pada akhir 2016. Hingga kini, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Ducati pun memanfaatkan situasi ini dengan mendekati Lorenzo. Mereka bahkan siap membayar Lorenzo dengan gaji yang lebih besar.

Yamaha sendiri tetap kalem. Mereka optimistis dapat mempertahankan pembalap asal Spanyol itu.

“Kami berada dalam posisi yang bagus untuk mempertahankan Lorenzo. Motor kami sangat kompetitif, tim dan perusahaan kami juga sangat bagus,” kata bos Movistar Yamaha Lin Jarvis seperti dilansir Speedweek.

“Ini bukan hanya tentang uang. Ini tentang seluruh hal yang bisa kami tawarkan untuknya. Saya pikir kebanyakan pembalap akan lebih memilih untuk gabung dengan program Yamaha yang memiliki kesempatan luar biasa,” Jarvis menambahkan.
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi tes pramusim MotoGP 2016 hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (1/2/2016). (EPA/Ahmad Yusni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.