Sukses

Jadwal Piala Gubernur Kaltim: Siaran Langsung Semifinal

Enam tim lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016.

Liputan6.com, Balikpapan - Babak penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim menghasilkan enam semifinalis, yang akan berlaga pada 9 dan 10 Maret 2016 mendatang. Dari keenam tim terbaik ini, tidak ada Mitra Kukar serta Semen Padang, yang merupakan juara dan runner-up turnamen sebelumnya, Piala Jenderal Sudriman 2015.

Baca Juga

  • Piala Gubernur Kaltim: Hat-trick Rudi Widodo Benamkan Persiba
  • Taklukkan Semen Padang, Tim PON Kaltim Jaga Asa di Piala Gubernur
  • Miris, Pusat Latihan Parma Akan Dijual

Mitra Kukar menjadi juru kunci Grup B. Persipasi Bandung Raya (PBR) yang baru bermetamorfosis menjadi Madura United lolos ditemani Sriwijaya FC sebagai wakil grup ini ke semifinal. Sedangkan PS TNI, kalah secara head-to-head meski punya poin sama dengan Sriwijaya, yakni 4 poin.

Di Grup A, ada tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) yang melaju sebagai juara grup bersama Arema Cronus yang finis di posisi kedua klasemen. Keduanya meninggalkan duet tim Jawa Timur, Persela Lamongan serta Gresik United.

Di Grup C ada Surabaya United yang baru memastikan diri sebagai juara grup usai melumat Persiba Balikpapan 3-1 pada Minggu malam (6/3/2016). Keduanya meninggalkan Semen Padang dan tim PON Kaltim yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Semifinal

Enam tim terkuat yang melaju ke semifinal akan memainkan pertandingan dengan format trofeo 3x45 menit. Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 9 Maret nanti. Kemudian pada 10 Maret 2016 Stadion Segiri, Samarinda, akan jadi saksi tiga tim lain yang berlaga.

Berikut jadwal siaran langsung semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016:

Rabu, 9 Maret 2016: Madura United vs Arema Cronus vs Persiba Balikpapan - 20.00 WIB (Trans7)

Kamis, 10 Maret 2016: Pusamania Borneo FC vs Sriwijaya FC vs Surabaya United - 20.00 WIB (Trans7)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini